SOKARAJA, SATELITPOST-Personil Korem 071 Wijayakusuma beserta Balak Aju Kodam IV Diponegoro berusaha menjalin komunikasi dan meningkatkan solidaritas bersama dengan melaksanakan lari aerobik keluar Ksatrian sejauh kurang lebih empat kilometer mengitari perkampungan.

Menurut Danrem 071/WK, Kolonel Inf Suhardi, lari aerobik ini merupakan program satuan Korem 071/WK yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu, yakni pada hari Selasa dan Kamis, baik di dalam Kstarian maupun keluar Ksatrian Makorem 071/Wk.

“Olahraga merupakan kebutuhan bagi kita dalam rangka menjaga kesehatan termasuk kegiatan aerobik ini. Ini juga untuk melatih kemampuan fisik prajurit serta ASN dan menjalin komunikasi serta solidaritas,” ujarnya.

Sebagai prajurit, masih menurut Danrem harus selalu tampil prima di setiap pelaksanaan tugas yang diembannya. Oleh karena itu, pembinaan fisik yang dilaksanakan di satuan dapat dimanfaatkan dengan baik, guna melatih dan membina kemampuan fisik agar selalu prima.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan aerobik ini diharapkan dapat terbina fisik yang sehat, jasmani dan rohaninya, serta stamina yang baik dan bugar. Sehingga dapat membantu dalam meningkatkan kinerja para anggota yang pada muaranya dapat pula tercapai tugas-tugas pokok satuan,” kata dia.

Hal ini juga sebagai latihan untuk menghadapi ujian kenaikan pangkat prajurit. Suhardi menjelaskan prajurit TNI AD yang mengajukan kenaikan pangkat, harus dites garjas dengan nilai murni yang sesuai standar kelulusan UKP dari komando atas. (san)

Komentar

komentar

BAGIKAN