PURBALINGGA, SATELITPOST – Ingin fokus pada persiapan tahun politik menjadi dalih Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPRD Purbalingga, tidak mempersoal pihaknya tak masuk disemua Alat Kelengkapan Dewan yang baru. Anggota FKB yang juga Wakil Ketua DPRD Purbalingga, Mukhlis SAg menyatakan hal itu sudah menjadi keputusan internal.”Tidak masalah, karena justru jika ada yang memegang kursi pimpinan AKD, fokus pekerjaan di internal bisa terbengkalai,” kata Mukhlis, kemarin.

Dia menyampaikan, tidak ada satu pun anggota yang masuk pada alat kelengkapan dewan, jika pun kondisi tersebut menimbulkan dinamika, pihaknya menilai masih wajar.  Selain itu, menurut Mukhlis, pihaknya masih bisa memberikan sumbangsih pikiran di keanggotaan beberapa AKD. “Kami tidak memperpanjang dinamika ini. Sudah dipahami dan anggota fraksi tidak masalah. Namun yang jelas, kinerja tidak boleh loyo,” kata dia.

Lebih lanjut, Mukhlis menjelaskan, jajaran NU sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah musyawarah wilayah tingkat Jawa Tengah, April mendatang. Karenanya, sejak saat ini jajaran yang ada di partai seperti PKB juga harus fokus.”Kami tetap solid, hanya saja karena bertepatan dengan banyaknya kegiatan. Selain itu juga sedang fokus ke pilpres dan acara internal, PKB juga sedang ikut nyengkuyung pilgub Jateng 2018,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Satu dari tujuh fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Purbalingga tidak mendapatkan jatah, pada rombakan alat kelengkapan dewan. Komposisi jabatan pimpinan alat kelengkapan DPRD (AKD), didominasi oleh fraksi PDI Perjuangan (PDIP). Fraksi Kebagkitan Bangsa (FKB) tidak mendapatkan jabatan di alat kelengkapan. Hal tersebut telah ditetapkan melalui rapat paripurna internal DPRD  dengan agenda Penetapan Susunan Pimpinan dan Keanggotaan Alat Kelengkapan DPRD, Rabu (10/1).

Fraksi PDI Perjuangan dengan jumlah kursi terbanyak, yaitu 11 kursi menunjuk  HR Bambang Irawan SH sebagai Ketua Komisi IV dan Hj Utik Andrawati sebagai Ketua Komisi I. Sedangkan Ketua Komisi II diduduki H Akhmad Sabani dari Fraki Partai Golkar (FPG). Ketua Komisi III dijabat oleh Endra Yulianto SE dari Fraksi Gerindra. (aminbellet@gmail.com)

Komentar

komentar

BAGIKAN