PURBALINGGA, SATELITPOST-Pembangunan dan pelebaran jalan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Purbalingga akan dihentikan sepuluh hari sebelum Idulfitri. Hal itu disampaikan oleh Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Purbalingga, Nugroho Priyo Pratomo, Selasa (6/6).

 

Nugroho menjelaskan, tidak semua jalan yang sedang dipugar akan selesai sebelum Idulfitri. Untuk pengerjaan jalan raya dengan skala kecil memakan waktu sekitar 120 hari. Sedangkan pembangunan jalan atau jembatan dengan skala besar waktu yang ditargetkan adalah 210 hari.

 

Pengerjaan paling awal proyek pembangunan dan pelebaran jalan tersebut tercatat pada tanggal 5 April 2017. Dengan target waktu yang sudah di sebutkan di muka, maka belum ada proyek yang sepenuhnya selesai pada H-10 lebaran.

 

“Kami sudah memberi surat edaran kepada kontraktor bahwa H-10 lebaran proyek sudah harus aman dan layak dilalui. Artinya, jika dilewati kendaraan (jalan, red) tidak longsor dan nyaman dilewati pengguna jalan,” kata Nugroho.

 

Nugroho juga menjelaskan bahwa ada 49 titik perbaikan dan pelebaran jalan di seluruh Purbalingga. Proyek ini dianggarkan pemerintah sebesar Rp 198 M.

 

Dalam siaran pers yang diterima Satelit Post, Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM menjelaskan pembangunan jalan ini akan digunakan untuk membangun akses massal yang menghubungkan ke banyak tempat di Purbalingga. “Makanya kita bangun dulu pelebaran jalan antar kecamatan ini. Nanti juga akan kita bangun fasilitas pendukung seperti halte dan lainnya, tentu secara bertahap,” katanya.(gan)

 

Komentar

komentar