Anggota Polsek Kutasari datangi lokasi laka tunggal truk menabrak toko mebel di jalan raya Purbalingga-Kutasari tepatnya di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Rabu (10/1).SATELITPOST/AMIN WAHYUDI
Anggota Polsek Kutasari datangi lokasi laka tunggal truk menabrak toko mebel di jalan raya Purbalingga-Kutasari tepatnya di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Rabu (10/1).SATELITPOST/AMIN WAHYUDI

PURBALINGGA, SATELITPOST -Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Purbalingga РKutasari tepatnya di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari,  Rabu (10/1) dini hari. Truk dengan nopol R-1570-NC menabrak sebuah toko mebel milik Sudirah (60) warga Desa Karanglewas RT 6 RW 3. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun, kerugian materi akibat kecelakaan tunggal tersebut mencapai jutaan rupiah, karena bagian depan truk mengalami kerusakan, begitu juga tembok toko.

 

Dari keterangan sopir truk, Jamal (32) warga Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari kepada polisi dia hilang kendali, sesaat setelah menghindari kucing di jalan. Karena kaget, dia banting setir ke kanan, dan justru menabrak tembok toko ada dipinggir jalan.

 

“Truk melaju dari arah timur atau dari Purbalingga dan menuju arah barat Kutasari, melaju dengan kecepatan sedang, namun pada saat melewati lokasi ada seekor kucing yang melintas. Karena kaget dan berusaha menghindar truk oleng¬† sehingga menabrak toko yang berada di pinggir jalan tersebut,” kata Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata.

 

Beruntung, tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut. Hanya saja, bagian depan truk mengalami kerusakan akibat menabrak tembok toko. Begitu juga dengan toko mebel. Bagian depannya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sesaat setelah kejadian, ada warga yang melaporkan peristiwa tersebut. Petugas Polsek langsung mendatangi lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi petugas langsung mendata dan mencari keterangan dari saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian. Setelah diberikan penjelasan, kedua belah pihak bersepakat bahwa kejadian tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan. Pengemudi truk bersedia memperbaiki kembali bagian toko yang rusak akibat tertabrak truk. “Atas kesepakatan kedua belah pihak, anggota polsek menjadi mediator untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan,” kata AKP Bambang.

 

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat mengemudikan kendaraan. Dengan berhati-hati, sehingga peristiwa serupa dapat dicegah atau dihindari. (min)

Komentar

komentar

BAGIKAN