PURBALINGGA, SATELITPOST-Jalan Jenderal Soedirman, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga yang tadinya hanya satu arah dari arah Purwokerto menuju Alun-alun Purbalingga akan dijadikan dua arah. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Purbalingga, Nugroho Priyo Pratomo, Selasa (6/6). “Konsepnya itu nanti akan dijadikan dua arah dengan median tengah,” katanya.

 

Nugroho menjelaskan pembagian jalan tersebut dilandasi atas pertimbangan kesejahteraan ekonomi toko-toko di sekitar Jalan Jenderal Soedirman. Ia menerangkan jika hanya satu arah, toko-toko di sekitar Jalan Jenderal Soedirman kurang maksimal mendapatkan pemasukan ekonomi.

 

Karena saat ini masih dalam pembangunan trotoar yang membagi jalan jadi dua bagian, lahan parkir disesuaikan dengan lebar jalan. Dibuat batas baru untuk parkir kendaraan roda empat di depan pertokoan. Batas itu hanya cukup untuk satu mobil saja. “Jadi mobil harus lurus parkirnya, biar rapi,” kata Nugroho.

 

Karena luas jalan untuk parkir jadi berkurang, hal ini mempengaruhi luas lahan parkir di sekitar pertokoan Jalan Jenderal Soedirman. Untuk mengatasi terbatasnya lahan parkir ini, Nugroho menjelaskan akan dibuka kantung parkir baru di luar Jalan Jenderal Soedirman.

 

“Jadi, nanti kalau orang mau berbelanja di sana, parkirnya di tempat lain. Orang harus jalan kaki ke toko,” ujar Nugroho.(cr)

 

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY