PESERTA Kejurprov Arung Jeram Senior Jateng 2017 dalam nomor slalom di Sungai Klawing, Purbalingga, Kamis (4/5). SATELITPOST/RARE

PURBALINGGA, SATELITPOST – Atlet arung jeram Kabupaten Banjarnegara masih mendominasi  Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Arung Jeram Senior Jateng 2017 di hari kedua. Tercatat, pada nomor slalom yang digelar pada Kamis (4/5), tim putra dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Banjarnegara kembali menempati posisi tertinggi.

 

Tim putra Banjarnegara berhasil  meraih total time 3 menit 24,8 detik dan time penalty 10 detik dan ditempel ketat oleh   tim Kota Magelang yang yang mendapat total time 3 menit 27,91 detik. Sementara tim putri Banjarnegara juga memimpin nomor slalom dengan total time 4 menit 18,53 detik.

 

Pada gelaran sebelumnya, Rabu (3/5)  tim putri Banjarnegara menyabet poin tertinggi pada dua nomor sekaligus. Yakni sprint dan head to head. Sedang tim putra Banjarnegara meraih peringkat pertama pada nomor head to head. Poin tertinggi nomor sprint diraih tim putra dari Kota Magelang.

 

“Kontingen Banjarnegara masih mendominasi hampir disetiap nomor pertandingan. Khususnya di tiga nomor, sprint, head to head dan slalom,” kata  Race Direktor, Puji Jaya Haryanto.

 

Dijelaskan Puji, pada ketiga nomor yang dilombakan menempuh jarak yang sama sepanjang 450 meter. Yakni dari titik start di Desa Karangmalang dan finish di Desa tangkisan.

 

”  Pada hari terakhir, seluruh kontingen putra-putri akan menjalani nomor down river race dengan rute sepanjang sembilan kilometer dari titik start Desa Karangmalang dan finish  di Desa Sindang Kecamatan Mrebet,” kata dia.

 

‎Kejurprov Arung Jeram Senior Jateng 2017 digelar di Sungai Klawing selama tiga hari. Dari Rabu (3/5) hingga Jumat (5/5). Pada hari pertama untuk nomor sprint dan head to head putra-putri. Hari kedua nomor slalom dan pertandingan terakhir down river race. (rar)

 

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY