DUA tersangka perampasan diamankan di Mapolsek Cilacap Selatan, Rabu (6/9).

CILACAP, SATELITPOST-Dua pelaku perampasan yang ditangkap polisi ini terbilang amatir. Pasalnya, usai mendapat barang rampasan, kedua pelaku justru melakukan transaksi dengan korban agar menebus barang yang dirampas tersebut.

Aksi dua pelaku perampasan amatiran yang dilakukan oleh EP (22) alias Bolang dan SP (18) terungkap saat dilakukan gelar perkara di ruang Unit Reserse Kriminal Mapolsek Cilacap Selatan, Rabu (6/9).

Dalam gelar perkara tersebut, EP dan SP memeragakan bagaimana dia merampas dua buah HP dan perhiasan milik Putri (16). Aksi perampasan tersebut dilakukan saat Putri berada di Gedung Biru yang berlokasi di Kelurahan Tegalkamulyan, Cilacap Selatan 19 Juli 2017 lalu.

Usai merampas barang, tersangka kemudian meminta kepada korban untuk datang keesokan harinya dengan membawa tebusan atas barang yang telah dirampas tersebut. Korban pun akhirnya melapor ke polisi.

Putri pun selanjutnya berkoordinasi dengan petugas untuk mengangkap tersangka. Berdasarkan informasi tersebut penyidik langsung melakukan penyelidikan dan didapati pelaku akan bertemu dengan korban.

Kedua tersangka pun langsung disergap saat menunggu korban. Dua tersangka ditangkap pada Jumat sore (20/7) di lokasi di mana tersangka melancarkan aksinya. “Gelar perkara ini untuk melengkapi berkas. Setelah berkas dinyatakan lengkap penyidikannya oleh Jaksa Penuntut Umum, selanjutnya kedua tersangka dilimpahkan guna disidangkan di pengadilan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” kata Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Cilacap Selatan AKP Totok Nuryanto.

Atas perbuatannya, kedua tersangka pun kini harus mendekam di balik jeruji besi sambil menunggu proses hukum lebih lanjut. Kedua tersangka dikenakan Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan hingga 9 tahun. (ron)

Komentar

komentar

BAGIKAN