DANDIM 0703 Cilacap,Letkol Inf Ferdial Lubis MPICT melayani pembeli paket sembako murah di halaman Kodim0703 Cilacap,Sabtu (17/6). SATELITPOST/RENNY TANIA

CILACAP, SATELITPOST-Komando Distrik Militer 0703 Cilacap menggelar pasar murah di halaman Makodim, Sabtu (17/6) kemarin. Ratusan warga yang membutuhkan bahan pangan murah baik yang sudah memiliki kupon maupun tidak menyerbu tenda pasar murah.

Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis MPICT mengatakan pasar murah di halaman Makodim ini merupakan pasar murah yang digelar ketiga kalinya pada bulan Ramadan ini. Sebelumnya Kodim sudah menggelar dua pasar murah di Kecamatan Kroya dan juga Majenang.

“Kali ini pasar murah ini untuk meng-cover sekitar enam kecamatan, Cilacap Tengah, Utara, Selatan, Jeruklegi, Kesugihan, dan Kawunganten,” ujar Dandim.

Pada pasar murah ini disediakan sebanyak 250 paket sembako murah, yang dijual kepada masyarakat melalui kupon. Harga paket sembako tersebut dijual dengan harga 50 persen lebih murah, dari sebelumnya Rp 50 ribu menjadi Rp 25 ribu.

“Pasar murah ini juga digelar sebagai sarana stabilisasi harga pangan karena dengan pasar murah ini bisa untuk pengendalian harga. Selain itu juga kami ikut memberikan rasa kebahagiaan kepara masyarakat dan memberi manfaat,” katanya.

Kodim sengaja menggandeng beberapa mitra seperti perbankan dan juga instansi lainnya sehingga bisa mensubsidi pasar murah tersebut.

Selain menyediakan paket murah, pada pasar murah juga diikuti sekitar 13 stand dari Koramil maupun umum. Barang-barang yang dijual pun harganya lebih murah dari harga di pasaran, mulai dari susu, sembako, pakaian, kerupuk, souvenir, pengecekan kesehatan dan lainnya.

Mardiono, satu warga Sidanegara yang membeli paket murah di Pasar Murah Kodim 0703 Cilacap mengaku terbantu dengan adanya pasar murah tesebut. Apalagi harga yang dijual 50 persen lebih rendah dari seharusnya.  “Membantulah, di pasar kan ngga dapet, lumayan buat persiapan Lebaran,” ujarnya yang membeli dengan kupon ini.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dandim, dengan pemotongan pita bersama dengan Ketua Candrakirana Kodim 0703 Cilacap. Selain pasar murah, juga digelar buka puasa bersama, serta Salat tarawih bersama di Makodim 0703 Cilacap. (ale)

Komentar

komentar