Perbankin

CILACAP, SATELITPOST-Ir A Ristiyanto MT kembali terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Cilacap untuk periode 2017 – 2021. Sejumlah agenda pun siap dijalankan oleh pengurus Perbakin yang baru ini.

Ketua Umum Perbakin Cilacap, Ir A Ristiyanto MT didampingi Ketua Harian David Budi Cahyono ST mengatakan, selama ini, atlet-atlet binaan Perbakin Cilacap mampu bersaing untuk berbagai kejuaraan. Baik untuk tingkat Porprov,  Dulongmas mapun yang lainnya. Bahkan Cilacap sudah memiliki atlet menembak untuk tingkat nasional.

“Pada periode yang lalu, atau masa kepemimpinan saya di 2013 – 2017, atlet menembak Cilacap mampu menyumbangkan lebih dari 24 medali. Baik emas, perak maupun perunggu. Kita masuk tiga besar untuk penyumbang medali terbanyak dari cabang menembak bagi kontingen Cilacap,” kata Risti yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Cilacap, Senin (1/5).

Menurutnya, untuk mencetak atlet-atlet handal yang mampu bersaing dalam setiap kejuaran yang dikuti, Perbakin Cilacap terus melakukan pembinaan. Diantaranya dengan memberikan pelatihan secara terus menerus, baik terhadap atlet binaan maupun klub menembak binaan.

“Untuk program jangka pendek, kita akan mengadakan bakti sosial dan juga mengadakan lomba se-Jawa. Rencananya bertajuk Kapolres Cup dan digelar setelah Lebaran. Program lainnya yakni untuk persiapan Porprov 2018 nanti. Kemudian untuk pembinaan atlet, kita ada atlet utama dan pengembangan dari klub binaan, yakni Cilacap Shooting Club dan Patra Kusuma Shooting Club. Dari situ kita ambil atlet-atlet untuk dibina sebelum diterjunkan di berbagai kejuaraan,” ujarnya.

Risti menambahkan, pihaknya juga akan semakin sering terjun ke tengah masyarakat untuk mensosialiasikan olahraga menembak. Selain itu, sosialiasi juga akan diisi terkait larangan berburu hewan-hewan yang dilindingi.

“Harapannya, olahraga menembak semakin populer. Termasuk soal perburuan liar, itu tidak boleh. Ada hewan-hewan yang dilindungi. Kepada temen-temen yang hobi menembak, kita arahkan mereka untuk menembak prestasi,” katanya.(ron)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY