ANGGOTA Satria Gerindra foto bersama usai membagikan 200 menu buka puasa di Alun-alun Purwokerto, Sabtu (16/6). SATELITPOST/ALFIATIN

PURWOKERTO, SATELITPOST- Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Gerindra Kabupaten Banyumas membagikan 200 menu buka puasa, Sabtu (17/6). Menu buka puasa tersebut diberikan kepada dhuafa dan musafir di sekitar Stasiun Purwokerto dan Alun-alun Purwokerto.

Bendahara Satria Gerindra Banyumas, Mariana Rahayuningrum SH, mengatakan, bulan Ramadan merupakan bulan suci dan penuh berkah. “Karena ini kan bulan Ramadan, kegiatan ini untuk beramal dan bersedekah bagi yang membutuhkan,” kata Mariana. Menurutnya, kegiatan yang sudah pernah dilakukan dua tahun lalu ini sengaja dilakukan kembali. Karena memang setiap masyarakat, termasuk Satria Gerindra Banyumas ‎menurut dia perlu berbagi dengan sesama.

‎”Karena kita sebagai makhluk sosial harus hidup bermasyarakat tidak hanya mementingkan diri sendiri tetapi juga orang lain,” kata dia. Karena, menurut dia, manusia saling membutuhkan satu sama lain. Mumpung masih berkecukupan, menurutnya, Satria Gerindra Banyumas mengadakan kegiatan tersebut.

Ia berharap, semua masyarakat bisa menikmati kebahagiaan Ramadan, meskipun dengan keterbatasan. “Kami hanya ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka, semoga mereka bisa merasakan kebahagiaan bulan penuh berkah ini,” katanya. (alf)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY