SISWA SD IT Annida Sokaraja berfoto bersama Koordinator Iklan SatelitPost, Leksana Sugiono, Sabtu (11/11).SATELITPOST/ALFIATIN

PURWOKERTO, SATELITPOST- Sebanyak 43 siswa kelas V SD IT Annida Sokaraja mengunjungi kantor Harian Pagi Satelitpost, Sabtu (11/11). Kedatangan mereka disambut koordinator Iklan SatelitPost, Leksana Sugiono.

Waka Kesiswaan SD IT Annida, Sony Pamela SPd mengatakan, kedatangan siswa kelas V ini merupakan satu program dalam pembelajaran outdoor studi. Menurut dia, setiap bulan sekali, SD IT Annida memang rutin menggelar outdoor studi sesuai tema setiap bulannya.

Kebetulan, menurutnya, tema bulan November, menurut dia outdoor studi tersebut mengambil tema potret iklan di media cetak. “Kami punya gambaran belajar ke SatelitPost. Karena Satelit media sendiri ada cetak, online dan TV juga,” kata Sony.

Lebih lanjut, Sony mengatakan, melalui kegiatan tersebut, ia berharap siswa dapat mengaplikasikan apa yang didapat saat kunjungan di kehidupan nyata. Sebab, menurutnya, melalui kegiatan itu juga pihaknya ingin memberikan gambaran kepada siswa ada banyak profesi di dalam kehidupan.

“Supaya siswa tahu profesi bukan hanya PNS. Tapi ada banyak profesi yang bisa dilakukan nantinya,” kata dia.

Sementara itu, Koordinator Iklan SatelitPost, Leksana Sugiono mengatakan pihaknya sangat terbuka dengan kunjungan dari berbagai pihak. Termasuk kunjungan dari sekolah-sekolah untuk berbagi ilmu. “Kami sangat terbuka, sebelumnya juga sudah sering ada kunjungan dari sekolah. Semoga sedikit pengalaman yang kami miliki dapat bermanfaat,” katanya. (alf)

Komentar

komentar

BAGIKAN