PETUGAS Satlantas Polres Cilacap memeriksa kelengkapan surat kendaraan saat operasi Zebra Candi 2017 di Jalan Raya Cimanggu Cilacap, Senin (13/11). SATELITPOST/TASLIM INDRA

CIMANGGU, SATELITPOST-Sedikitnya  44 pengendara terjaring Operasi Zebra 2017 oleh Satuan Kepolisian Lalu Lintas Distrik Majenang, Selasa (13/11). Razia digelar selama satu jam di ruas Jalan Raya Cibodas Kecamatan Cimanggu.

Pada operasi tersebut sejumlah pengendara yang terjaring kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas berkendaraan. Antara lain tidak membawa surat-surat kendaraan, tidak memiliki SIM, dan tidak menggunakan helm.

Menurut Kasatlantas Polres Cilacap AKP Arfan Zulkan Sipayung SH SIK melalui Kanit Lantas Polsek Majenang Ipda Supriyanto SH, operasi digelar dalam rangka tindak lanjut pelaksanaan Operasi Zebra yang digelar sejak 1 November 2017 lalu.

Kegiatan tersebut sebagai upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalulintas bagi pengendara khususnya di wilayah Distrik Majenang.

Dalam operasi ketertiban tersebut pihaknya menahan barang bukti STNK 33 lembar, SIM tiga lembar, dan kendaraan sepeda  motor sebanyak empat unit.

Penindakan tak hanya menyasar pengendara roda dua. Tapi juga pengendara roda empat yang kedapatan tidak mengenakan sabuk pengaman.

“Selain kami berikan surat tilang kepada pelanggar kami juga melakukan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran ringan,” ujarnya.(lim)

Komentar

komentar