SIDAREJA, SATELITPOST-Sejumlah Asper/KBKPH dan Kepala RPH Perum Perhutani KPH Banyumas Barat Sub Cilacap yakni BKPH Bokol, BKPH Kawunganten, dan BKPH Sidareja dimutasi dan diserahterimakan, Jumat (8/9).

Serah terima dilaksanakan di Aula Kantor Perhutani BKPH Sidareja ditandai dengan penandatanganan dan serah terima fisik pejabat lama kepada pejabat baru. Acara dipimpin oleh Wakil Administratur Utama KS/KPH Cilacap Henhen Suhendar SHut dihadiri Asper dan Karyawan Perhutani diwilayah Sub KPH Cilacap.

Pejabat yang dimutasi dan serahterimakan Misenun SH Asper BKPH Bokol Kepada Sujono SHut Asper BKPH Sidareja, Sujono SHut BKPH Sidareja kepada Bambang Sunarto SHut BKPH Kawunganten.

Selain Asper juga dilakukan mutasi dan serah terima Kepala Resort Pemangkuan Hutan (RPH) yakni Wasis Susatyo KRPH Sidareja Kepada Sutar. Kemudian, Kuswoyo KRPH Gandrungmangu Kepada Masroni. Trenggono KRPH Mentasan kepada Sugiono. Toto Winarso KRPH Randegan kepada Junaedi. Jayus Sujarwo KRPH Kubangkangkung kepada Warso. Junaedi KRPH Cikeperan kepada Trenggono. Badrudin KRPH Rawa Apu kepada Suseno.

Dalam sambutannya Henhen Suhendar mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar untuk peningkatan sumber daya manusia dalam melaksanakan kinerja untuk mencapai optimalisasi produktivitas perusahaan.

Asper dan KRPH yang dimutasi mempertimbangkan selama ini melaksanakan kinerja dengan baik. “Kemampuan, tenaga, dan pikirannya sangat dibutuhkan di tempat lain untuk mendorong peningkatan produksi sesuai target NPS (normal prosedur standar).

“Mutasi dilakukan sebagai langkah profesional untuk penyegaran dan mendorong peningkatan produksi  perusahaan baik getah pinus maupun kayu, mempertimbangkan kebutuhan kemampuan yang dimiliki,” katanya.

Untuk itu dia mengharapkan pejabat-pejabat yang baru diserahterimakan bisa melaksanakan kinerja yang lebih baik lagi. Selain itu, profesional untuk mengejar ketertinggalan pencapaian NPS yang masih tertinggal 6 persen.

Selain itu bisa secepatnya bisa menyesuaikan diri di tempat yang baru dengan menjaga kekompakan dan kerjasama baik di lingkungan kerja sesama karyawan Perhutani maupun dengan masyarakat di wilayah kerja masing-masing. (lim)

Komentar

komentar

BAGIKAN