WANAREJA, SATELITPOST-Sejumlah Kepala Resor Pemangkuan Hutan (KRPH ) Perum Perhutani KPH Banyumas Barat Sub Majenang dimutasi, Kamis (7/9). Diketahui, Perum Perhutani KPH Banyumas Barat Sub Majenang meliputi BKPH Majenang, BKPH Lumbir, dan BKPH Wanareja.

KRPH yang dimutasi adalah Sukirto menjabat KRPH Karangpucung BKPH Lumbir, Kuswoyo menjabat KRPH Pesahangan BKPH Majenang, Sutar menjabat KRPH Sidareja BKPH Sidareja, Warso menjabat KRPH Kubangkangkung BKPH Kawunganten, Totok menjabat KRPH Lumbir BKPH Lumbir, dan Wasis S menjabat KRPH Samudra BKPH Lumbir, dan Kasno menjabat KRPH Wanareja BKPH Wanareja.

Prosesesi mutasi ditandai dengan penandatanganan serah terima fisik KRPH yang dilaksanakan di Aula Kantor BKPH Wanareja. Acara itu dipimpin Wakil Administratur Utama KPH Banyumas Barat Wilayah Majenang Lukiarto SHut disaksikan Asper/KBKPH Lumbir Taufik H dan Maman SHut.

Wakil Administratur Utama KPH Banyumas Barat dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan mutasi adalah hal yang wajar. Langkah itu dilakukan karena kebutuhan dan penyegaran dalam rangka peningkatan produktivitas perusahaan.

Dia mengatakan, KRPH yang dimutasikan ke tempat lain karena kemampuan yang dimiliki dibutuhkan di tempat lain. “Jadi bukan karena faktor suka atau tidak suka karena benar-benar merupakan kebutuhan dan berdasarkan asal profesionalitas,” katanya.

Dikatakan secara umum kelima KRPH yang dimutasikan memiliki kinerja yang sangat baik dan dibutuhkan dalam peningkatan salah satunya produksi getah. “Semuanya memiliki peningkatan kinerja yang sangat baik. Kemampuan yang dimiliki sangat dibutuhkan dalam peningkatan produksi,” katanya.

Untuk itu dia berpesan KRPH yang dimutasi agar segera menyesuaikan diri  menjalin kerjasama yang lebih baik di tempat kerja yang baru. Pejabat yang baru diminta menjalin hubungan dengan rekan kerja maupun lingkungan masyarakat, LMDH, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. (lim)

Komentar

komentar

BAGIKAN