BANJARNEGARA, SATELITPOST-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara kembali menjaring Kakang Mbekayu 2017. Kakang Mbekayu akan bertugas sebagai duta wisata daerah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara Dwi Suryanto mengatakan, seleksi calon duta wisata ini dilakukan secara terbuka. Calon duta wisata minimal berusia 16 hingga 24 tahun dengan tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 160 untuk wanita.

“Kami buka pendaftaran calon duta wisata hingga 18 September ini, sementara seleksi administrasi pada 17 hingga 18 September,” katanya.

Calon duta wisata juga harus menguasai pengetahuan umum tentang kepariwisataan di Banjarnegara, mampu berbahasa jawa, mengasai bahasa inggris dengan baik dan benar.

“Makanya, kami terapkan sejumlah persyaratan ketat untuk Kakang Mbkayu ini, termasuk syarat belum menikah dan memiliki intelegensi yang mumpuni,” ujarnya.

Para peseta yang lolos seleksi akan mendapatkan pemantapan materi. Antara lain kepribadian, pengetahuan umum, pengetahuan kepariwisataan dan budaya, bahasa Inggris, hingga ngudi saliro dan ngudi busono.

“Untuk grand final rencananya akan dilakukan di Surya Yudha Park pada 30 September mendatang,” ujarnya. (oel)

Komentar

komentar

BAGIKAN