Ilustrasi

SOKARAJA, SATELITPOST-Diduga karena sakit yang tidak kunjung sembuh, seorang kakek di Desa Karangrau, Kecamatan Sokaraja nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Kejadian tersebut sempat membuat syok keluarga, Senin (13/11) pagi.

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kapolsek Sokaraja, AKP Kusnandi SH, seorang kakek yang nekat mengakhiri hidupnya yakni San Wiroji (86), warga Desa Karangrau RT 5 RW 3, Kecamatan Sokaraja.

Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 24.30 WIB, San Wiroji bersama istrinya Rasti (82), sedang duduk di ruang tamu, sembari ngobrol-ngobrol. Merasa lelah kemudian Rasti pergi ke dalam kamar untuk tidur dan melihat Wiroji masih berada di ruang tamu. Kemudian sekitar pukul 01.00 WIB, Rasti kembali bangun dari tidurnya, dan melihat suaminya sudah tidak berada di ruang tamu.

Merasa curiga, kemudian Rasti mencari suaminya ke belakang rumah. Alangkah terkejutnya saat dirinya melihat suaminya sudah dalam kegiatan tergantung di depan pintu dapur dengan seutas tali jemuran. Sontak melihat kejadian tersebut, Rasti berteriak meminta tolong, hingga membangunkan anaknya serta warga sekitar.

Pihak Polisi yang mendapati laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian bersama dengan dokter Puskesmas Sokaraja I. “Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda penganiayaan ataupun kekerasan,” kata Kapolsek.

Sedangkan dari keterangan saksi-saksi kejadian, Wiroji diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran menderita sakit hermia dan baru operasi. Namun, hingga sebelum mengakhiri hidupnya penyakit tersebut tidak sembuh-sembuh.(san)

Komentar

komentar

BAGIKAN