Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Cilacap melakukan penggalangan dana untuk tregedi kemanusiaan di Myanmar. Penggalangan dana ini dilakukan di persimpangan Jalan Blumun, Kamis (7/9) sore.

Sekitar 15 mahasiswa dan mahasiswai STIE Muhammadiyah Cilacap dengan membawa poster dan juga kotak kardus menggalang dana kepada para pengendara yang berhenti di sekitar lampu merah Blumun. Mereka tersebar di empat titik lampu merah yang ada di perempatan Blumun.

Ketua STIE Muhammadiah Cilacap, Tri Nurindahyanti Yulian mengatakan aksi ini dilakukan oleh para mahasiswa dan mahasiswi Tahfidz Preneur dan mahasiswa STIE Muhammadiyah. Penggalangan dana ini hanya dilakukan sore kemarin.

“Kita merasa ikut  prihatin atas tragedi kemanusiaan di Myanmar dan wajib membantu. Tidak perlu menjadi muslim untuk membantu  Rohingya, cukup menjadi manusia kita peduli. Di sana ada tragedi kemanusiaan yang memang harus kita turun,” ujarnya kemarin.

Penggalangan dana ini selain untuk membantu warga Rohingya yang mengalami kekerasan, juga untuk mengasah kepekaan mahasiswa.

Terlihat, tidak sedikit para pengendara yang memberikan uangnya dalam penggalangan dana tersebut. Nantinya hasil penggalangan dana ini akan dikirimkan melalui Lembaga Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu), yang akan disalurkan langsung ke Rohingya. (ale)

Komentar

komentar