SOMAGEDE, SATELITPOST – Selama bulan Ramadhan 1438 H, Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein melaksanakan kegiatan amaliyah Ramadhan dengan tarawih keliling (tarling) di sejumlah masjid dalam wilayah Kabupaten Banyumas. Jumat (9/6) petang, Bupati bersama para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan tarawih di Masjid Sholeh Syaiban Majdu di kompleks Balai Desa Piasa Kulon, Kecamatan Somagede.

Bupati beserta rombongan transit untuk berbuka bersama di aula desa setempat, dilanjutkan jamaah salat Maghrib. Sebelum melaksanakan salat Isya dan tarawih, Bupati beramah-tamah dengan tokoh masyarakat di aula Kantor Desa, yang terletak di seberang masjid.

Kades Piasa Kulon, Kapolsek dan Danramil tampak hadir dalam acara buka puasa tersebut. “Kami sangat senang Bupati bersama rombongan berkenan hadir dan tarawih di desa kami. Ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri,” kata Sekdes Piasa Kulon, Nuriyanto Prabowo.

Salat jamaah Maghrib, Isya dan Tarawih dipimpin Ustaz Sodikun selaku imam salat. Usai salat, dilanjutkan dengan ramah-tamah Bupati Husein bersama jamaah dan masyarakat sekitar.  Pada kesempatan itu Bupati Husein memperkenal para kepala OPD yang hadir. Selain itu, Bupati menyampaikan beberapa himbauan.

“Saya minta agar beras sejahtera (rastra) diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Jangan sampai rastra untuk 140 ribu KK salah sasaran,” tegasnya.  Pada kunjungan kali ini Bupati Husein menyampaikan bantuan sosial berupa 50 lembar voucher belanja di ‘Pasar Prathista Harsa’ Pereng Purwokerto.

Bantuan sosial lainnya dari Bank Jateng (Rp 2,5 juta dan 10 sarung), PD BPR BKK Purwokerto (Rp 2 juta dan 10 Alquran), PDAM (Rp 2 juta), PT Semen Bima (20 sak semen), Kemenag (Rp 1,5 juta dan 10 Alquran), OJK Purwokerto (Alquran dan mukena). Sementara itu, BAZNAS Banyumas menyalurkan bantuan paket sembako untuk 100 orang fakir miskin, 4 guru ngaji dan 2 marbot. (dil)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY