Terlibat Penganiayaan, Freydicka ditangkap anggota Polres Banyumas

PURWOKERTO, SATELITPOST-Diduga melakukan penganiyaan, Freydicka Dimas Ardiansyah (31) warga Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, dilaporkan ke Polsek setempat. Freydicka pun ditangkap anggota Polres Banyumas, Sabtu (11/11).

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kapolsek Purwokerto Timur, AKP Abdul Rojak SH MH mengatakan, kasus yang melibatkan Freydicka tersebut terjadi pada Jumat 9 Desember 2016 lalu. Saat itu korban yang bernama Eko Prasetyo (49), warga Keluraha Mersi datang ke rumah orangtua tersangka, Saebani, warga Kelurahan Mersi RT 2 RW 1, Kecamatan Purwokerto Timur.

Tak berselang lama, tersangka tiba-tiba bertengkar dengan orangtuanya. Setelah bertengkar kemudian tersangka pergi keluar rumah dengan menggunakan sepeda motor miliknya. Tak lama kemudian, tersangka kembali dan tapa alasan yang jelas langsung menendang meja sehingga mengenai pipi korban hingga terjatuh.

Tidak hanya sampai situ, tersangka kembali menendang mengenai mata korban sebelah kiri, dan langsung memukul korban sebanyak lima kali. Melihat kejadian tersebut Supri (45), mencoba melerai dan menolong korban. Tak terima atas perbuatan tersebut, beberapa hari kemudian korban melaporkannya ke Polsek Purwokerto Timur.

Setelah dilaporkan ke Polisi kemudian tersangka melarikan diri dan menghilang. Hinga akhirnya pada hari Sabtu 11 November 2017, sekitar pukul 13.00 WIB, pihak penyidik Polsek Purwokerto mendapat infromasi keberadaan tersangka. “Saat itu yang bersangkutan sedang berada di Café Society, di Kelurahan Arcawinagun. Mendapat laporan tersebut kami langsung ke lokasi kejadian,” kata dia.

Saat Polisi mendatangi café tersebut, terlihat tersangka tengah asik nongkrong. Saat polisi melakukan penangkapan tersangka tidak berkutik dan langsung digelandang ke Polsek Purwokerto Timur untuk diperiksa lebih lanjut. “Tersangka melanggar pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan.(san)

Komentar

komentar

BAGIKAN