Ilustrasi

PURWOKERTO, SATELITPOST-Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Bulupitu Purwokerto, Hadi Soeharto menyatakan, Terminal tipe A Bulupitu Purwokerto bersiap menyambut libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Sebanyak 20 armada tambahan disiagakan guna mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Antisipasi sudah disiapkan kalau memang ada lonjakan. Menurut kebutuhan maksimal sekitar 20 armada cadangan. Rencananya dipakai kalau diperlukan, karena pengalaman tahun sebelumnya kendaraan cadangan juga tidak terpakai. Bahkan saat lebaran saja, disiapkan 20 kendaraan hanya dipakai paling 2-3 kendaraan saja,” kata dia.

Hadi mengatakan, armada tambahan tersebut rencananya akan dioperasikan menjelang dan sesudah Natal dan Tahun Baru. Untuk Natal, kata dia dimuali sejak tanggal 24-26 Desember. Sedangkan Tahun Baru sejak 29-31 Desember mendatang.

Volume penumpang di Terminal Bulupitu, menurutnya terus mengalami penurunan, dan diprediksi tidak terjadi kenaikan signifikan saat Nataru. Selain disebabkan karena banyak masyarakat yang memilih menggunakan kendaraan pribadi, juga karena masyarakat lebih memilih jasa transportasi umum lainnya, seperti rental kendaraan dan kereta api.

Sementara untuk pengamanan saat Natal dan Tahun Baru di Terminal Bulupitu Purwokerto, Hadi mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat keamanan, seperti TNI dan Polri.(kim)

Komentar

komentar