Ilustrasi

PURWOKERTO, SATELITPOST-Sebanyak tiga partai politik pendatang baru menyerahkan berkas pendaftaran parpol peserta pemilu ke KPU Banyumas, Senin (16/10).

Beberapa parpol tersebut di antaranya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Berkarya. Ketua KPU Banyumas, Unggul Warsiadi SH MH mengatakan, berkas dua parpol baru yakni Perindo dan PSI sudah diterima.

“Untuk Partai Berkarya, berkas dikembalikan karena belum sesuai antara jumlah dukungan dalam Sipol dengan jumlah dukungan KTP dan KTA. Tapi kami masih menerima sampai Senin (16/10) pukul 24.00,” kata dia, Senin (16/10).

Ketua Partai Berkarya DPD Banyumas, Setiaji Heroestianto mengungkapkan, berkas diserahkan Senin (16/10) pagi. Namun, karena berkas belum sesuai dengan jumlah dalam data Sipol, berkas dikembalikan lagi oleh KPU Banyumas. “Kami langsung melengkapi kekurangan persyaratannya,” kata dia.

Ia mengaku sangat optimistis parpol yang ia gawangi bisa lolos dan turut meramaikan Pemilu 1019. “Kami sangat ‎optimistis sekali bisa lolos dan ikut meramaikan pemilu 2019. Karena, kesolidan rekan-rekan kami di Partai Berkarya,” katanya. Ia mengaku siap mengikuti berbagai tahapan dalam pemilu 2019 ini.(alf)

Komentar

komentar