Verifikasi Administrasi di KPU Banyumas, PBB Jamin Data Lengkap

PURWOKERTO, SATELITPOST-Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Banyumas dr Agus Ujianto menjamin data administrasi PBB lengkap untuk mengikuti Pemilu 2019.

“Data DPC PBB Banyumas baik fisik dan elektronik saya jamin lengkap. Tinggal proses penyerahan verifikasi menunggu KPU pusat dan DPP. KPUD belum memakai data baru kami,” kata dia kepada SatelitPost, Selasa (5/12).

Ia mengatakan, DPC PBB sudah lengkap dalam memenuhi syarat, hanya data fisik terbaru yang diserahkan ke KPUD belum diverifikasi ulang karena menunggu koordinasi dengan DPW dan DPP PBB. “Jumlah anggota kami yang didaftarkan sudah 1750 orang dan saya kira KPUD tergesa-gesa membuat release karena masih ada¬† tanggal akhir batas verifikasi. Belum selesai koordinasi sudah dipublikan dan menjadikan pertanyaan banyak pihak,” kata dia.

Ia mengatakan, KPUD masih menggunakan data lama di Sipol. Data terbaru untuk Sipol, kata dr Agus Ujianto, sudah dikirimkan ke KPU Pusat dan DPP PBB. Menurutnya, waktu yang tersisa masih sangat mencukupi untuk memenuhi semua syarat lolos verifikasi.

Sebelumnya diberitakan, KPU menyatakan ada tiga partai politik yang belum memenuhi syarat minimal dukungan dalam penelitian administrasi kembali mendatangi KPU Banyumas untuk menerima berita acara hasil verifikasi administrasi parpol peserta pemilu tahun 2019 setelah keputusan Bawaslu.

Ketiga parpol tersebut di antaranya, Partai Idaman, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Hasilnya, ketiga parpol tersebut masih harus melengkapi persyaratan minimal dukungan. Ketiga parpol tersebut memiliki waktu perbaikan sampai 15 Desember 2017. (kim)

Komentar

komentar