WAGUB Jawa Tengah Heru Sudjatmoko.

CIPARI, SATELITPOST-Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mengatakan Dana Desa yang dialirkan dari pemerintah pusat ke pemerintah desa harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat. Dia meminta agar dana desa jangan diselewengkan atau digunakan bukan peruntukannya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur dalam pengajian Haul ke-39 Almaghfurlah Syekh Muhammad Bustomil Karim di Masjid Raudlatul Jannah Desa Mekarsari Kecamatan Cipari Cilacap, Senin (4/9) malam.

“Mudah-mudahan di Cilacap, khususnya di Kecamatan Cipari, dana desa akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Tidak ada aparat desa yang melakukan korupsi, dan tidak berani melakukan korupsi, karena sekarang masyarakat sudah pandai,” ujarnya di hadapan ribuan jemaah.

Wagub juga berharap agar para aparat desa ini dapat bekerja dengan baik, sehingga benar-benar memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Pihaknya juga menyampaikan jika saat ini terus melakukan kunjungan ke beberapa kabupaten di Jawa Tengah untuk memantau  pelaksanaan dana desa.

“Saya terus melakukan pemantauan ke beberapa desa di Jawa Tengah, untuk melihat pelaksanaan dana desa yang sudah dialirkan dari pusat. Apa benar dapat dilaksanakan dengan baik oleh desa,” katanya.

Pemantauan dan pengawasan juga harus dilakukan oleh masyarakat dalam pelaksanaan dana desa ini. Sehingga pembangunan di desa benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Dalam pengajian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Cilacap, Akhmad Edi Susanto, SKPD, Muspika Kecamatan Cipari, dan masyarakat. (ale)

Komentar

komentar

BAGIKAN