PURBALINGGA, SATELITPOST – Rita Wulan Sari, petarung binaan Sasana 406/Candra Kusuma Boxing Purbalingga akan melawan Santi, dari Sasana Hans Akademi, Solo, Sabtu (9/9), di Jakarta. Pelatih Sasana 406/Candra Kusuma Boxing, Serda Rudy Hariono optimistis anak asuhnya bisa menang pada pertarungan di ajang One Pride Mix Martial Art (MMA) tersebut.

Serka Rudy mengatakan, jika melihat kekuatan kedua petarung ini, dia mengaku optimis jika Rita mampu mengatasi permainan lawannya. Dilihat dari segi teknik, Rita jauh lebih unggul. Pasalnya dia bertarung dengan disiplin tinju, muaythai dan ground fighting serta jujitsu. Sedangkan lawannya diketahui hanya spesialis jujitsu.  “Selain latihan yang keras di sasana, saya sudah memelajari teknik dan kekuatan lawan. Saya optimistis menang,” kata Rita.

Pada ajang tersebut, Rita akan turun di kelas 52 kg. Pada kelas tersebut, diakui oleh sang pelatih bahwa power yang dimiliki Rita lebih ungguh dibanding lawannya. Hal itu dilihat dari berat badan Rita dibanding lawannya, yang lebih ringan.

“Untuk power Insyaallah kita masih unggul karena Rita yang over berat badannya. Sedang lawannya beratnya kurang dari Rita,” katanya Rudy.

Diketahui, Rita sudah dua mengikuti MMA dan pernah menjadi juara pada kejuaraan wushu, tinju dan muaythai nasional. Dia juga pernah terbang ke Vietnam untuk mengikuti kejuaraan greapling gulat dan ke Thailand mengikuti kejuaraan muaythai. Terakhir dia meraih juara II pada kejuaraan tinju pra-PON di Semarang. (min)

Komentar

komentar