ASTRID ERICSSON. FOTO NET

STOCKHOLM, SATELITPOST-Sudah tiga tahun model terkenal eropa, Astrid Ericsson mendalami olahraga voli sepak (foot volleyball).

Gadis berparas cantik dan bertubuh seksi ini, menyebutkan bahwa olahraga yang kini dilakoninya tersebut, sangat mengasyikkan. Ia juga sedang mengikuti ajang penyaringan tim voli sepak di negaranya, Swedia.

Sebelum menekuni olahraga voli sepak maupun voli pantai, dara berambut pirang ini dikenal sebagai model terkenal di Eropa. Ia kerap menjalani sesi pemotretan untuk iklan produk bikini maupun produk olahraga.

Seperti dilansir tribunnews dari Supereva dan Premium Sport, Astrid mengaku bahwa olahraga sudah menjadi hobinya sejak lama.

Saat masih duduk di bangku SMP dan SMA, Astrid pernah menjajal menjadi pesepak bola wanita, namun gagal. Hanya saja, gadis kelahiran Stockholm, Swedia, ini tidak menyerah.

Sulit untuk membangun kerja sama dan memahami pola main sepak bola tak membuatnya surut semangat. Ia justru tertarik mempelajari teknik mengolah bola menggunakan kaki alias juggling.

“Setelah saya mulai lancar, saya mencoba voli sepak bersama atlet yang sudah melakukannya. Saya juga ikut dalam sebuah klub voli sepak di negara saya. Yang membuat saya tertarik adalah kemampuan mengontrol bola di pasir dan harus mampu melewati jaring voli. Kami bisa melakukan berbagai aksid an gaya,” ujar Astrid.

Nama Astrid makin terkenal di jajaran pemain voli sepak di Eropa. Sembari meniti kariernya sebagai model, Astrid juga menjalani sejumlah latihan untuk ajang penyaringan tim voli sepak.

Ia berencana masuk dalam skud tim voli sepak negaranya dan turun berlaga di ajang turnamen Eropa, yang akan berlangsung pada Juli 2017. Bagi Astrid, keinginan untuk meniti dua karier sekaligus adalah pilihan yang tidak mudah.

Namun, selama tiga tahun belakangan ini, gadis yang menyukai anjing dan kucing ini, merasa tanpa beban saat melakoninya.

“Di awal saya memang membuat begitu banyak pertimbangan. Namun, setelah saya pikirkan dan memang ada jeda waktu yang cukup antara latihan voli sepak dan model, akhirnya saya ambil keputusan untuk menjalani dan meniti dua karir itu. Sampai saat ini belum ada masalah dan berjalan lancar,” kata Astrid, yang mengaku rajin membuat jadwal untuk latihan dan tawaran pemotretan produk iklan.

Menjadi profesional pada bidang yang dikerjakan adalah prinsip yang sampai saat ini dipegang teguh oleh Astrid.

Dara bertinggi badan 180 cm itu, mengungkapkan bahwa selama ini semua hasil yang diperoleh, mulai dari mempelajari voli pantai secara profesional, yang kemudian berlanjut ke ajang voli sepak profesional, dan menjadi model, semua dilakukan atas dasar kerja profesional.

“Saya ingin ada dalam lingkaran karir yang berjalan dan memiliki hasil secara profesional. Menjadi model profesional, meski baru di kawasan Eropa, lalu kini belajar menjadi atlet voli sepak profesional. Saya yakin, selama mampu meniti dua karir dan menjalaninya dengan profesional, maka selama itu pula tidak akan ada masalah,” kata Astrid.

Saat ditanya tentang peluangnya berkarier menjadi model dan atlet dengan batasan usia? Astrid menegaskan bahwa hal itu tidak perlu dipikirkannya. (enk)

Komentar

komentar