BUPATI Cilacap Tatto S Pamuji (kanan) menyerahkan potongan tumpeng ke Danlanal Cilacap Kolonel (Laut) Teguh Iman Wibowo pada doa bersama dan tasyakuran di Alun-alun Cilacap, Rabut (20/3).

 

 

CILACAP, SATELITPOST-Sebanyak 163 tumpeng disiapkan dalam doa bersama dan tasyakuran Hari Ulang Tahun Kabupaten Cilacap. Tumpeng tersebut dinikmati sekitar 1.500 orang di alun-alun Cilacap, Rabu (20/3).

 

Ketua Panitia Tasyakuran Kosasih mengatakan doa bersama dan tasyakuran melibatkan seluruh perangkat Daerah, instansi vertikal, BUMD, BUMN, kecamatan kota, kelurahan dan juga pihak swasta. “Tasyakuran ini sebagai bentuk rasa syukur atas Hari jadi Cilacap ke-163 kepada Allah dari pemerintah daerah dan juga masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan tasyakuran ini sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Dia berharap ke depan Cilacap akan menjadi lebih baik, aman, dan masyarakatnya sejahtera.

 

“Mari kita memohon kepada Allah, agar Cilacap mendapat perlindungan dari Allah dijauhkan dari bencana, aman dan pada Pemilu mendatang semuanya aman serta terlaksana dengan lancar,” ujarnya.

 

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, jajaran pemerintah, Forkopimda yang  telah bahu-membahu membangun Cilacap menjadi seperti sekarang ini.

 

Di sela-sela kegiatan juga diserahkan Buku Citra Daerah berisi lintasan sejarah Cilacap dari Kepala Arsip Nasional RI (ANRI), Mustari Irawan. Selanjutnya, doa bersama dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Cilacap KH Imam Mudaris.

 

Rangkaian kegiatan HUT Cilacap dimulai dengan semaan Alquran yang diikuti sekitar 400 orang di Masjid Agung Darussalam, ziarah ke makam pahlawan di TMP Surengrono, dan Bupati-bupati terdahulu di TPU Karangsuci pada Rabu (20/3) pagi. (ale)