Kondisi ruas jalan Diponegoro Bumiayu, usai terjadi kecelakaan maut truk, Senin (10/12/2018).SATELITPOST/NURUL IMAN

BUMIAYU, SATELITPOST – Satu korban meninggal dunia bertambah dalam kecelakaan truk tronton Jatisawit yang menabrak RSU Siti Aminah Muhammadiyah, Senin (10/12/2018) lalu. Korban meninggal bernama Sidqi Hamzan, bayi yang baru berusia tujuh hari.

Humas RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, Evi Marantika mengatakan Sidqi dan ibunya, Siti Khalimah (32) tertabrak saat mereka berada di depan rumah sakit. “Ibunya baru persalinan secara caesar, sehingga ke rumah sakit untuk kontrol ke dokter kandungan. Sementara bayinya kontrol ke dokter anak,” ujarnya pada wartawan, Selasa (11/12/2018)

Mereka berdua datang bersama ayah Nur Adi Saputra (33) dan Ahlam Zahra (5). Keluarga ini merupakan warga RT 002/006 Dukuh Waringin, Desa Cinanas, Bantarkawung Brebes. Usai truk menabrak rumah sakit, Sidqi tergeletak berlumuran darah bersama ibunya. Ibu Sidqi sempat dipanggil berkali-kali, namun tak sadarkan diri hingga meninggal dunia.

Baca Juga:

Fakta Tentang Fly Over Kretek “Maut” Paguyangan Bumiayu

Pengakuan Sopir Truk Tronton Maut di Bumiayu

Baca Juga: Truk Lindas Belasan Motor dan Mobil di RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu Hingga Gepeng, Begini Kondisinya

Sidqi mengalami luka robek pada bagian kepala belakang dan kepala atas dan segera dirujuk ke RS Margono Sukarjo Purwokerto bersama ayah dan kakaknya. Malang, nyawa bayi ini tak tertolong.

“Jumlah korban tewas menjadi lima orang setelah bayi meninggal saat malam hari,” kata Kanit Laka Polres Brebes Ipda Suratman, Selasa, 11 Desember 2018 di sela-sela olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ia mengatakan saat kemarin dari lima korban tewas, tiga orang diantaranya tewas sesaat kecelakaan. Sementara satu korban tewas saat dibawa ke Rumah Sakit.(nyk)