Kusir delman yang digigit kuda mengamuk di Purbalingga menjalani perawatan di RSUD Goeteng Purbalingga.SATELITPOST/AMIN
Kusir delman yang digigit kuda mengamuk di Purbalingga menjalani perawatan di RSUD Goeteng Purbalingga.SATELITPOST/AMIN

PURBALINGGA, SATELITPOST- Kuda yang mengamuk saat membawa rombongan anak-anak TK, mengakibatkan sang kusir terbaring di RS Goeteng Purbalingga. Sumardi, sang kusir mendapatkan penangan intensif karena mengalami luka cukup serius. Kulit tangan kanannya robek akibat gigitan kuda yang dikendarai.

Sumardi menyampaikan, awalnya rombongan masuk ke Kantor Pos, kemudian menuju Pendopo Kabupaten. Setelah itu, rombongan TK itu bubar dan kembali ke sekolah. Pada rombongan tersebut, terjadi arak-arakan enam delman. Sedangkan Delman Sumardi pulang paling akhir dan ditinggal rombongan.

Baca Juga: Penyebab Kuda Ngamuk di Purbalingga, Karena Cemburu?

“Berangkat bareng, harusnya pulangnya bareng, akhirnya saya pulang sendirian di belakang, ketinggalan akhirnya,” kata Sumardi saat di temui di RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga, kemarin.

Diceritakan, awalnya kuda sudah menunjukan indikasi jengkel. Meskipun dikendarai, namun kuda berjalan tidak beraturan seperti mana mestinya. Kemudian, Sumadi sempat turun untuk mencoba menenangkan. Namun, kuda justru mengamuk dan membabi buta, bahkan Sumadi sempat beberapa kali tertendang.

Simak Video:  Geger, Kuda Ngamuk di Alun-Alun Purbalingga

“Selama perjalanan, megat megot terus, ngamuk, saya turun, malam saya dibledik, saya tarik kendalinya, malah dibledig lagi, sampai kuda itu njamping, saya seperti kucing  pontang-pantingkan,” ujarnya.(min)