Geger Ular Piton Albino di Arcawinangun Purwokerto, Ditangkap Warga Usai Makan 1 Ekor Angsa

SEEKOR Ular sanca putih atau phyton albino sepanjang kurang lebih empat meter diamankan warga Kampung Baru RT 01 RW 01 Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur, Senin (3/12). SATELITPOST/ANANG FIRMANSYAH
SEEKOR Ular sanca putih atau phyton albino sepanjang kurang lebih empat meter diamankan warga Kampung Baru RT 01 RW 01 Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur, Senin (3/12). SATELITPOST/ANANG FIRMANSYAH

PURWOKERTO,SATELITPOST-Warga Kampung Baru RT 1/1, Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur berhasil menangkap ular phyton albino yang berada di Sungai Kaliputih. Keberadaan ular sepanjang kurang lebih 4 meter ini sempat menghebohkan warga setempat, Senin (3/12) pagi.

Warga setempat, Dodo Susanto menceritakan, ular phyton albino tersebut pertama kali ditemukan warga sekitar pukul 06.00 WIB di semak-semak pinggir Sngai Kaliputih. “Orang yang pertama kali menemukan bernama Luri dan kemudian ia mengabarkan kepada warga,” katanya.

Seketika, warga di lingkungan tersebut menjadi geger merasa takut. Untuk mencoba menangkap ular tersebut, warga memangil Yuli Ismanto yang diketahui tidak takut ular bahkan ada yang menyebut sebagai pawang ular.

Baca Juga: 

Cari Pakan Kambing, Warga Jeruklegi Digigit Ular

Ibu Asal Cihonje Banyumas Meninggal Digigit Ular King Kobra

Ular Raksasa dan 11 Telurnya Hebohkan Purbalingga

“Yuli Ismanto yang sehari-hari sebagai petugas kemanan di Hotel Meotel tanpa ragu-ragu mendekati  ular phyton atau di masyarakat dikenal dengan sanca kembang dan berhasil menangkapnya, hanya butuh waktu sekitar 15 menit,” katanya.

Usai ditangkap, perut ular terlihat membesar, karena baru memakan angsa. Setelah dipegang-pegang perutnya oleh warga, angsa yang sempat ditelan ular itu dimuntahkan kembali.

Rupanya, angsa tersebut milik satu warga setempat, Yudi yang sebelumnya kehilangan ternaknya. “Sebelumnya sekitar pukul 04.00 WIB Yudi mendengar ternak ayam dan angsa riuh tidak seperti biasanya. Setelah sudah mulai terang, ia mengecek ke kandang dan ada satu angsa miliknya yang hilang,” katanya.

Saat ini ular diamankan di bekas kandang burung milik warga, karena kemungkinan ular itu peliharaan warga sekitar yang lepas. (nns)