BATURRADEN, SATELITPOST – Gallery Water Karangmangu (GWK) Baturraden bakal menjadi wahana wisata pertama di Banyumas yang menawarkan sensasi foto di bawah air. Penanggungjawab GWK, Wahyu Lestari Anto mengatakan ada satu danau khusus untuk spot selfie dan dua kolam renang anak. “Kami juga menyediakan juru kamera khusus karena pakai kamera underwater. Tapi kalau mau foto sendiri juga boleh,” ujarnya pada Satelitpost, Rabu (29/5/2018).

Wisatawan juga diwajibkan untuk memakai pelampung yang telah disediakan. Pasalnya dalamnya danau spot selfie ini sekitar 1,5 meter hingga 3 meter. Spot foto selfie yang disediakan juga sangat menarik, diantaranya motor, ayunan, meja laptop, sepeda, hingga berjalan di air. “Untuk anak-anak yang ingin berenang ada dua kolam, kedalamannya hanya 0,5 meter,” ujar Wahyu.

Di dalam GWK Baturraden juga tersedia 80 kios dan pusat oleh-oleh lengkap. Sehingga, wisatawan dari luar daerah pun bisa membeli buah tangan dan hidangan lokal khas Banyumas. “Kami juga menyediakan kios untuk disewakan,” kata Wahyu.

Untuk masuk ke GWK Baturraden dikenakan tiket Rp 15 ribu per orang. Lokasinya berada di jalur utama Baturraden dan sangat mudah dijangkau.

Kabar gembiranya, tak hanya memanjakan pengunjung dengan spot selfie, Wahyu mengatakan ke depan GWK Baturraden juga bakal dilengkapi taman bunga, camping ground dan foto tiga dimensi. Obyek wisata underwater ini rencananya bakal buka mulai 1 Juni 2019. Tertarik?(alf/gst).