FOTO Khofifah (13), warga Kelurahan Karangpucung RT 4 RW 9, Kecamatan Purwokerto Selatan yang sempat hilang selama tiga hari.SATELITPOST/ANANG FIRMANSYAH

PURWOKERTO, SATELITPOST-Menghilang sejak Sabtu (6/10/2018), Khofifah (13), warga Kelurahan Karangpucung RT 4 RW 9, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas akhirnya berhasil ditemukan di wilayah Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Senin (8/10/2018) malam.

Kapolres Banyumas, AKBP Bambang  Yudhantara Salamun SIk melalui Kapolsek Karanglewas, AKP Sus Irianto membenarkan jika Khofifah terlah ditemukan di wilayah Polsek Karanglewas. “Kami mendapati informasi dari warga Desa Pangebatan, jika ada anak yang tanpa identitas di tepi jalan ketika menjelang magrib,” ujarnya, Selasa (9/10/2018).

Saat ditemukan Khofifah belum mau menceritakan siapa dirinya, dan oleh warga kemudian dibawa ke Mapolsek Karanglewas. Dengan pihak kepolisian kemudian Khofifah mengaku berasal dari Karangpucung. “Kami kemudian berkoordinasi dengan pihak Purwokerto Selatan dan mereka kemudian menghubungi pihak keluarganya dan keluarganya pun menjemput anak tersebut ke Mapolsek,” kata dia.

Di tempat terpisah, Kapolsek Purwokerto Selatan, AKP Subeno membenarkan bahwa Khofifah telah kembali ke rumahnya dan dalam kondisi sehat secara fisik. Namun, masih mengalami trauma setelah hilang selama tiga hari. “Memang sudah dijemput sama keluarganya semalam di Mapolsek Karanglewas. Hanya sekarang sedikit bingung anaknya,” ujarnya.

Dengan kondisi Khofifah saat ini, Kapolsek belum bisa mendapati keterangan ataupun memastikan kemana saja Khofifah selama tiga hari ini. “Kami belum dapat memastikan, apakah dia janjian sama temannya atau bagaimana,” kata dia. (san)