CILACAP, SATELITPOST-Selain kondisinya sudah mulai rusak dan bergelombang, Jalan Ahmad Yani yang menghubungkan antara Kecamatan Adipala-Kroya dinilai membahayakan. Jika malam tiba kondisinya gelap karena tidak ada lampu penerang.

“Menurut saya, sebagian jalan Adipala-Kroya kondisinya rusak. Buat dilewati kendaraan sangat membahayakan. Ditambah minimnya lampu penerangan jalan di lokasi tersebut. Padahal sudah hampir bertahun-tahun lokasi tersebut tak ada PJU (Penerangan Jalan Umum),” kata seorang pengguna jalan yang tidak mau disebutkan identitasnya, Minggu (10/2).

Menurutnya jika melewati jalan tersebut pada malam hari harus lebih berhati-hari. Selain bisa membahayakan jiwa jika terjatuh, juga ditakutkan ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindak kejahatan. Untuk itu dirinya berharap pemerintah bisa memikirkan kondisi tersebut. Supaya bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat. “Takutnya di lokasi tersebut banyak tindak kejahatan. Harapanya pemerintah bersama dinas terkait memberikan solusi,” katanya.

Sementara Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Cilacap Bambang Tujiatno mengatakan, bahwa dari pihak Kabupaten sendiri sudah mengusulkan terkait penerangan jalan tersebut yang merupakan jalan provinsi. Diharapkan tahun ini mulai dilakukan pemasangan. “Tahun kemarin sudah kita usulkan. Insyaallah mungkin tahun ini ada (pemasangan lampu, red),” ujar dia. (And)