KOMANDAN Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mencicipi getuk goreng di Sokaraja, Banyumas, Sabtu (14/4).SATELITPOST/CR3

Kabupaten Banyumas menjadi Kabupaten ke-13 yang dikunjungi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rangkaian kunjungan ke sejumlah daerah di Jawa Tengah. Dalam Kunjungannya, Sabtu (14/4/2018) kemarin, AHY mampir di dua tempat, yakni di pusat oleh-oleh Sokaraja dan Alun-alun Banyumas.

Saat berada di pusat oleh-oleh Sokaraja, AHY dan rombongan sempat mencicipi dan berburu oleh-oleh getuk goreng khas Sokaraja. “Wah, enak sekali, mantap ini. Semua orang harus coba nih,” kata AHY sambil mencicipi getuk goreng.

Seluruh anggota rombongannya kemudian mencicipi getuk yang disajikan, sambil juga berbelanja oleh-oleh. Bukan hanya getuk goreng, AHY pun berkesempatan mencicipi getuk basah yang ditaburi kelapa sebelum membelinya.

“Bu, saya mau ini ya, dibungkus buat nemenin saya di bus selama perjalanan,” kata AHY sambil terus memakan getuk goreng yang disajikan.

Kepada awak media, AHY menyampaikan harapannya agar dunia usaha dan UMKM daerah bisa terus memopulerkan makanan khas daerahnya. “Saya harap ini bisa terus semakin berkembang pelaku dunia usaha, UMKM, termasuk juga yang sudah lebih besar lagi, agar bisa terus memopulerkan makanan atau kuliner khas Banyumas. Tidak hanya getuk goreng, tadi juga ada getuk basah, dan tempe mendoan. Mudah-mudan semuanya semakin sukses,” katanya.

Sebelum mendatangi pusat oleh-oleh Sokaraja, AHY bersama rombongan tiba di Alun-alun Banyumas dan sempat mengobrol bersama calon Bupati Banyumas Achmad Husein. Pada pertemuan itu, menurut Ketua DPC Demokrat Banyumas Susilo Rini, AHY yang sekarang menjabat Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) menyampaikan, Partai Demokrat akan mendukung penuh calon bupati nomor urut satu tersebut.

Seperti diketahui, Partai Demokrat Banyumas berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk memenangkan pasangan calon Achmad Husein-Sadewo di Pilkada 2018.

Menurut Rini, dengan datangnya AHY bisa menambah motivasi seluruh kader Demokrat di Banyumas untuk berjuang keras memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Banyumas. Tidak hanya itu, pemenangan tersebut juga untuk pemilihan legislatif mendatang.

“Ia (AHY, red) berpesan kepada saya untuk tetap menjaga Demokrat di Banyumas. Kemudian juga menyemangati kami untuk tetap berjuang agar Demokrat di Banyumas semakin besar,” katanya. (cr3)