KT ROBBINS saat bertemu dengan cinta pertamanya Jeannine baru-baru ini. TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE FRANCE2
KT ROBBINS saat bertemu dengan cinta pertamanya Jeannine baru-baru ini. TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE FRANCE2

Seorang veteran Perang Dunia II dari Amerika Serikat bernama KT Robbins kembali bertemu dengan cinta pertamanya, seorang wanita Prancis bernama Jeannine Pierson. Pertemuan itu kembali terjadi setelah 75 tahun mereka berpisah.

Diberitakam metro.co.id Rabu (12/6), cerita bermula saat Robbins masih berusia 24 tahun. Saat itu di tahun 1944, Robbins ditugaskan di daerah Prancis bagian timur. Saat masa tugasnya di Perang Dunia II itu, dia jatuh cinta dengan Jeannine Pierson. Keduanya pun menjalin asmara.

Namun, hubungan keduanya hanya berlangsung dua bulan karena Robbins harus pergi tergesa-gesa. Kisah cinta keduanya lenyap ditelan zaman. Setelah berpisah, keduanya menjalani hidup masing-masing. Robbins menikah di Amerika, sementara Jeannine menikah di Prancis.

Cerita 75 tahun lalu itu kemudian bersambung. Beberapa pekan lalu, kru TV Prancis tak sengaja menemui Robbins yang kini sudah menjelang 99 tahun. Robbins mengaku ingin bertemu familinya yang ada di Prancis. Saat itu, kru TV melihat ada seorang wanita muda Prancis di album foto Robbins.

“Aku mungkin tak akan melihatnya lagi. Tidak diragukan lagi, dia sudah meninggal dunia,” ujar Robbins mengomentari foto wanita di albumnya yang tak lain adalah Jeannine. Lalu, salah satu kru TV Prancis melakukan pelacakan pada Jeannine. Hasilnya, mengejutkan. Jeannine masih hidup.

Akhirnya dua orang yang sudah sangat tua itu kembali bertemu. Robbins dan Jeannine seperti mengingat memori cinta mereka 75 tahun yang lalu. Momen pertemuan keduanya terekam oleh kamera. “Aku selalu mencintaimu, kamu tak akan pernah pergi dari hatiku,” ujar Robbins pada Jeannine.

Jeannine pun mengungkapkan kisah 75 tahun yang lalu. “Saat dia pergi dengan sebuah truk, aku menangis. Aku sangat sedih. Sebenarnya aku waktu itu berharap setelah perang selesai dia tak kembali lagi ke Amerika Serikat,” ujar Jeannine.

Rasa cinta Jeannine yang besar pada Robbins membuat wanita itu sangat rajin belajar bahasa Inggris. Di relung hati yang paling dalam, Jeannine sangat yakin bahwa dia akan kembali bertemu dengan Robbins.

Setelah pertemuan singkat itu, Robbins pun harus pergi ke Normandia untuk bertemu dengan familinya. “Jeannine, aku sangat mencintaimu,” kata Robbins saat berpisah. Keduanya pun berjanji akan kembali bertemu di waktu yang akan datang. (lil)