Ilustrasi

CILACAP, SATELITPOST-Larasadin Saputri (17) warga Desa Banjarwaru RT 3 RW 1 Nusawungu yang melintas di perlintasaan kereta api (KA) tanpa palang pintu di sekitar Desa Bajing Kulon, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Minggu (23/6/2019).  Kendaraan yang ditungganginya tertabrak KA Argo Wilis yang melintas sekitar pukul 13.30 WIB.

Beruntungnya dia lolos dari kejadian maut tersebut. Laras menyelamatkan diri, dan meninggalkan sepeda motornya yang terperosok di rel KA tersebut. “Korban sempat menyelamatkan diri dan melepaskan sepeda motornya sehingga hanya sepeda motornya yang tertabrak dan terlempar sejauh enam meter,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Kroya AKP Evon.

Kejadian tersebut bermula saat Laras yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah nomor polisi R 5414 LP dari rumahnya dan akan menuju ke rumah temannya di Bajing Kulon. Akan tetapi, agar lebih dekat dia pun melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu yang tidak terjaga.

 

Saat akan melintasi rel tersebut, tiba-tiba sepeda motornya terperosok di rel dan tidak bisa jalan. Oleh Laras, sepeda motornya ditarik mundur, dan saat bersamaan KA Argo Wilis yang dikemudikan oleh Masinis Anggoro Ndaru Sulistio datang dari arah barat. “Korban selamat karena menyelamatkan diri, meski syok dan kaget, tetapi sepeda motornya rusak,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati saat melintas perlintasan kereta api. Sebaiknya melintas di perlintasanya yang dijaga, agar lebih aman. (ale)