CILACAP, SATELITPOST-Pemudik yang melintasi jalur Selatan, khususnya melewati wilayah Cilacap, perlu memiliki aplikasi ini, yakni Aplikasi “Lewat Cilacap”. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di playstore android.

Aplikasi yang merupakan inovasi dari Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cilacap ini bakal membantu para pemudik saat sedang melintas Di Cilacap. Baik terkait dengan jalur mudik, jalur alternatif, lokasi wisata dan kuliner di Cilacap. Bahkan ada nomor telepon polisi dan Polsek yang bisa dihubungi melalui Halo Polisi.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasatlantas Polres Cilacap AKP Ahmad Nur Ari mengatakan jika Aplikasi ini memuat informasi jalur di wilayah Cilacap yang terkoneksi dengan CCTV yang ada di beberapa lokasi.

“Aplikasi ini sebagai penunjuk arah, Karena di Aplikasi ini terkoneksi sebanyak 15 CCTV yang bisa memberikan informasi kelancaran lalu Lintas di jalur Selatan, serta ada informasi 23 kuliner yang bisa dikunjungi selama perjalanan,” ujar Kasat.

Pemudik yang juga ingin memanfaatkan waktu untuk berwisata saat melintas di Cilacap juga tidak usah khawatir. Karena ada beberapa lokasi wisata yang juga disajikan pada Aplikasi ini.

Selain Aplikasi ini ada pelayanan lainnya yang disiapkan oleh Polres Cilacap selama arus mudik dan balik. Pelayanan lainnya yakni adanya Mobil Patroli P3K Bermotor, atau Patroli Pertolongan Pada Kendaraan Bermotor. Pelayanan ini Ada Di jalur Sampang-Rawalo, dan Sampang-Buntu Cilacap.

Patroli P3K Bermotor merupakan bentuk pelayanan kepada pemudik yang mengalami gangguan terhadap kendaraannya seperti ban bocor, kehabisan bahan bakar dan kendala lainnya. Pelayanan ini bisa dimanfaatkan secara gratis melalui Nomor Telepon 085799220006. (ale)