Petugas KPPS mengenakan kostum topeng berwajah Paslon Capres 01 dan 02 untuk menyambut pemilih di TPS 2 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Rabu (17/4). SATELITPOST/ANANG FIRMANSYAH

PURWOKERTO, SATELITPOST-Ada yang unik di TPS 2 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas saat helatan coblosan, Rabu (17/4). Para pemilih di TPS tersebut disambut oleh ‘Jokowi’ dan ‘Prabowo’.

Tapi tentu saja, bukan Jokowi dan Prabowo asli, hanya dua orang yang mengenakan topeng bergambar Jokowi dan Prabowo. Langkah ini dilakukan sebagai sarana untuk menarik calon pemilih menggunakan hak pilihnya di Pilres dan Pileg.

Baca Juga: Petugas TPS di Cilacap Rias Wajah Untuk Hilangkan Ketegangan Pemilih

“Selain itu, ini juga simbol bahwa kita saling mendukung. Yang kalah mendukung yang menang untuk membangun Indonesia tercinta. Yang menang juga jangan gemagus. Ini jug asimbol persahabatan,” ujar tim kreatif dari TPS 2, Joni Teguh Suprijana, Rabu (17/4/2019).

Dia mengatakan, di TPS 2 itu ada kisaran 250 pemilih yang akan menggunakna hak pilihnya. “Kemungkinan memang sampai sore ini pemilihan,” ujarnya memprediksi. TPS 2 tersebut ada di Jalan Gunung Lawu, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas. (ank)