Pemkab Cilacap Usulkan Rekrutmen 800 CPNS

400 Orang untuk Unsur Pendidikan

Di provinsi saya mendampingi Pak Sekda, Kepala BKD termasuk DKK, mengusulkannya 800 CPNS. Memang kuotanya begitu, nah nanti di ACC oleh KemenPAN berapa dan di  ACC BKN berapa kita belum tahu.

Warsono

Kepala Dinas P&K Kabupaten Cilacap

CILACAP, SATELITPOST- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap usulkan CPNS unsur pendidikan sebanyak 400 orang tahun 2018.

Kepala Dinas P&K Kabupaten Cilacap Warsono mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, pemkab telah mengusulkan sebanyak 800 orang pada penerimaan CPNS 2018.

“Di provinsi saya mendampingi Pak Sekda, Kepala BKD termasuk DKK, mengusulkannya 800 CPNS. Memang kuotanya begitu, nah nanti di ACC oleh KemenPAN berapa dan di  ACC BKN berapa kita belum tahu,” katanya.

Formasi itu terdiri dari 400 unsur pendidikan, 250 unsur kesehatan dan sisanya umum. Jika dijadwal yang sudah diinformasikan, bulan Juni awal ini mulai ada pendaftaran secara online.

“Untuk persisnya teman-teman GTT/PTT kemudian alumni atau mahasiswa yang sudah lulus, ya monggo bisa dicek online,” ujarnya.

Dikatakan, dari angka tersebut untuk pengangkatan PNS pada unsur pendidikan memang belum memenuhi kebutuhan di Kabupaten Cilacap. Pensiunan tahun 2018 saja hampir mencapai angka 360, belum untuk perhitungan pensiunan-pensiunan sebelumnya.

“Kita kebutuhanya banyak. Kalau kita mau diberi full ya yang tertulis dikita ada sebanyak 4.366 honorer ,” kata dia.

Jumlah tersebutlah yang kini diagendakan melalui Surat Perintah Tugas (SPT) yang sekarang istilahnya diberi honor. Dan perlu diketahui untuk bulan ini honor tersebut sudah turun.([email protected])