Ilustrasi

PURWOKERTO, SATELITPOST-Pemungutan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Purwokerto Utara berlangsung secara jujur, adil, transparan dan demokratis. Hal tersebut terjadi setelah tidak adanya Pemungutan Suara Ulang (PSU), padahal Kecamatan Purwokerto Utara merupakan kecamatan yang paling banyak daftar pemilih tambahan (DPTB).

Pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 lalu, telah dilaksanakan pemutungan suara di tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Purwokerto Utara dengan total 136 TPS dimana jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kecamatan Purwokerto Utara mencapai 34.874 suara.

Dari total 34.874 DPT tersebut suara terbanyak dimenangkan oleh pasangan calon (Paslon) Presiden dan wakilnya nomor urut 01 sebanyak 20.128 sedangkan paslon nomor urut 02 mendapatkan perolehan suara sebanyak 10.115, ada 501 suara tidak sah, tidak hadir mencapai 4.130.

Menurut keterangan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas Divisi Teknis, Hanan Wiyoko dirinya sangat mengapresiasi dengan kinerta PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik di Kecamatan Purwokerto Utara sehingga tidak ada PSU.

“Padahal Kecamatan Purwokerto Utara terbilang istimewa, karena jumlah pemilih tambahan atau DPTB terbanyak di Banyumas, karena ada kampus, rumah sakit sehingga kami sangat mengapresiasi kinerja PPK, PPS dan KPPS karena sudah menjalankan tugas dengan baik sehingga tidak ada PSU,” kata dia, Jumat (17/5/2019).

Tidak hanya itu, jalannya TPS mobile di dibawa PPK Purwokerto Utara juga terbilang sangat baik, karena bisa menjangkau semuanya dan tidak ada kendala yang berarti. “Bahkan kemarin TPS mobile juga sempat melayani pemilih di tahanan Polres Banyumas dengan lancar, jujur, adil, transparan dan demokratis,” ujarnya.(san)