Para anggota PPS di TPS 32 Kelurahan Cilacap, merias wajahnya agar tampak lucu untuk menghilangkan ketegangan masyarakat yang akan menyalurkan hak suaranya, Rabu (17/4/2019) .SATELITPOST/And
Para anggota PPS di TPS 32 Kelurahan Cilacap, merias wajahnya agar tampak lucu untuk menghilangkan ketegangan masyarakat yang akan menyalurkan hak suaranya, Rabu (17/4/2019) .SATELITPOST/And

CILACAP, SATELITPOST – Ada yang berbeda pada pemungutan suara kali ini di TPS 32 Jalan Buleleng Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Rabu (17/4/2019).  Untuk menghilangkan kesan ketegangan pemilih, para anggota PPS merias wajahnya sedemikian rupa.

Tidak hanya anggota saja, namun hingga ketua PPS pun ikut merias wajahnya agar tampak lucu. Bahkan khusus untuk petugas ketertiban lengkap menggunakan sarung hingga kaos kaki bola dilengkapi dengan sepucuk senjata api mainan yang terbuat dari pelepah pisang pisang.

Ketua PPS 32 Kelurahan Cilacap Imam Suwarno mengatakan, bahwa ide membuat sesuatu yang berbeda dari yang lain itu adalah inisiatif dari para anggota PPS. Dengan merias wajah yang lucu, diharapkan para pemilih akan terhibur dan tidak tegang.

Baca Juga: Pemilih di Pabuaran, Purwokerto Disambut ‘Jokowi’ dan ‘Prabowo’

“Tidak setiap kali bisa seperti ini jadi para anggota PPS sangat antusias. Kita bekerja untuk hajat pemilu dan masyarakat ada yang tegang, jadi dengan kita seperti ini bisa membuat orang tersenyum dan menghilangkan ketegangan,” ujarnya.

Sementara salah seorang petugas ketertiban Suwanto mengatakan, kalau dirinya tidak malu menggunakan kostum yang agak aneh tersebut. Bahkan dirinya mengaku telah menyiapkan senjata api mainan yang terbuat dari pelepah pisang sejak satu hari sebelum pemungutan suara.

“Ini ide kreatif dari rekan-rekan KPPS 32 Kelurahan Cilacap. Ini agar suasanya menjadi cair dan masyarakat tertarik serta semangat untuk menyalurkan suaranya pada Pemilu 2019 ini. Pistolnya ini saya buat satu hari sebelumnya,” katanya.

Seorang warga kelurahan Cilacap Tri, mengapresiasi ide dari para anggota PPS di TPS 32, dengan merias wajah dan tampak lucu membuat warga semakin semangat dan penasaran untuk datang ke TPS.

“Jadi terasa gembira, panitianya kreatif bisa membuat hal yang unik semacam ini. Dilingkungan sini selalu ada yang unik, tapi kali ini adalah sesuatu yang berbeda,” katanya. (And)