Salah satu anggota tim Teknik PDAM Wangon, Tofik Yudianto yang datang ke lokasi kebocoran pipa di Margasana langsung memeriksa kerusakan guna mengatasi aliran air agar tidak terganggu terlalu lama.SATELITPOST/COKY

JATILAWANG, SATELITPOST – Beberapa pelanggan di wilayah Margasana, Karanganyar, Adisara, Tunjung, Kedungwringin, dan Pekuncen bakal terganggu aliran airnya beberapa hari kedepan. Pasalnya pipa yang berada di jalur Margasana tepatnya seberang Mesjid Nurul Iman mengalami kebocoran sebesar 6 inchi akibat terkena mesin eksavator proyek pemeliharaan jalan, Kamis (11/4/2019).

Petugas eksavator yang melakukan penggalian di pinggir jalan lapisan pondasi atas (LPA) sedalam 20cm tidak menduga adanya pipa PDAM yang terkena sehingga bocor. Sarkoji, Pelaksana pekerjaan jalan yang mengetahui hal tersebut langsung menghubungi pihak PDAM Wangon guna dilakukan penanganan.

Kepala PDAM Wangon, Setiawan yang mengetahui hal tersebut langsung mengirimkan tim teknik guna mengatasi kebocoran tersebut. Setelah dilakukan pengecekan, 3 orang pekerja langsung mengganti pipa yang rusak.”Saat ini daerah tersebut lagi ada perbaikan drainase jalan sebaiknya kalaul lagi mengalir usahakan untuk menampung air,selesai perbaikan biasanya kami atur jadi tidak lama,”kata Setiawan.

Sementara bagian teknik, Tofik Yudianto saat di lokasi mengatakan bahwa resiko penggalian ketika perbaikan jalan biasanya memang terjadi. “Sebelumnya memang telah kordinasi bila ada kebocoran akibat perbaikan jalan, sehingga saat menerima laporan kerusakan, segara di atasi,”katanya.(cr2)