ilustrasi

WANAREJA, SATELITPOST-Sungguh biadab perbuatan yang dilakukan lelaki berinisial To (43) warga Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap. Dia tega menodai anak kandungnya sendiri yang berinisial AN. Anak yang berusia 16 tahun itu pun hamil.

Menurut Kapolres Cilacap AKB. Djoko Julianto SIK MH melalui Kapolsek Wanareja Kompol Mudji Ali SH kejadian tersebut terungkap berkat laporan ketua RW setempat. “Ketua RW tersebut melihat korban yang tinggal serumah bersama ayah dan adiknya jarang bergaul dan terlihat perutnya membesar  yang dicurigai sedang hamil,” katanya, Selasa (15/5/2018).

Baca Juga: Tega! Kakek Asal Purbalingga ini Cabuli Bocah 12 Tahun di Kebun

Saat didatangi, korban yang berhenti sekolah masih mengelak tidak hamil sehingga pihak ketua RW setempat mendatangkan bidan. Setelah dilakukan pendekatan dan dibujuk  bidan akhirnya korban mengaku sedang hamil.

Pada hari Minggu lalu sekitar pukul 11.00 WIB, korban diperiksa oleh bidan. Dari hasil pemeriksaan dan diagnosis kandungan korban berusia 7 bulan. Setelah mendapati diagnosa bidan dan Ketua RW  menceritakan kepada pihak keluarga dan kepala lingkungan yang sedang berada di rumah korban.

Karena korban mengaku tidak memiliki pacar sehingga kuat dugaan pelakunya ayah kandungnya sendiri. Setelah di desak akhirnya korban mengaku ayahnya yang telah menghamilinya. Setelah mendapat pengakuan dari korban Ketua RW langsung melaporkan To ke Polsek Wanareja.

Baca Juga: Bejat! Guru SD di Cilacap, Diduga Cabuli 35 Murid

Tak berselang lama Unit Reskrim Polsek Wanareja melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap To hingga akhirnya To mengakui perbuatan tidak senonoh tersebut.

Kepada polisi To mengakui Perbuatan tersebut dilakukan sejak September 2017. Saat itu, istrinya belum menjadi tenaga kerja wanita (TKW). Perbuatan tersebut berlanjut Mei 2018 saat istrinya sudah berangkat menjadi TKW

Dia mengaku melakukan perbuatan tersebut karena tidak bisa menahan untuk menyalurkan birahinya karena ditinggal istrinya yang menjadi TKW. Perbuatan tersebut sudah dia lakukan berkali-kali pada sekitar pukul 24.00 WIB hingga menjelang dinihari saat korban tertidur pulas.

Baca Juga: Ngeri, Kasus Sodomi Anak di Bawah Umur Gegerkan Cihonje Banyumas

Atas perbuatannya polisi menahan To. Lelaki bejat ini pun dijerat dengan  Undang-Undang RI no 17 pasal 81 (1) tentang  perbuatan pencabulan terhadap anak di bawah umur  dan perlindungan anak. Sedangkan untuk korban pihak kepolisian melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial setempat untuk merawat korban yang tengah hamil 7 bulan.

Sementara itu Menurut Petugas Dinas Sosial Kecamatan Wanareja Fajar saat dikonfirmasi SatelitPost mengatakan pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Dinas PP, KB dan Perlindungan Anak termasuk lembaga Citra untuk membawa korban melalui Trauma Center Dinas Sosial Kabupaten Cilacap.

“Korban akan ditangani Dinas Sosial bekerjasama dengan Citra dan Trauma Centre hingga melahirkan dan setelah melahirkan akan diserahkan ke Panti Dinas Sosial,” katanya. (taslim@satelitpost.com)