ilustrasi bola
REUTER via ANTARA

MOSCOW, SATELITPOST-Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa. Hal itu terjadi setelah Arsenal bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah CSKA Moscow di leg kedua babak 8 besar Liga Europa, Jumat (13/4). Sekalipun seri di leg kedua, Arsenal tetap lolos ke semifinal karena di leg pertama Arsenal menang 4-1.

Di leg kedua, CSKA yang main di kandang sendiri sempat unggul dua gol. Fedor Chalov membuat gol bagi CSKA di menit 39. Kemudian Kirill Nababkin menjebol gawang Arsenal di menit 50. Namun, Arsenal akhirnya mampu membuat gol pertama di menit 75 melalui Danny Welbeck. Menit 90, Aaron Ramsey mampu membuat gol sehingga Arsenal menyamakan kedudukan 2-2.

Dikutip livescore, Arsenal unggul dalam penguasaan bola. Anak asuh Arsene Wenger itu menguasai bola sampai 55 persen. Sementara, CSKA menguasai bola 44 persen. Namun, untuk soal peluang emas mencetak gol, CSKA lebih unggul.

CSKA mampu memiliki lima peluang emas mencetak gol dengan dua di antaranya menjadi gol. Sementara, Arsenal memiliki empat peluang emas mencetak gol dengan dua di antaranya menjadi gol. Keberhasilan Arsenal ke semifinal Liga Europa membuat mereka masih memiliki asa mendapatkan trofi di musim ini.

Sementara, Marseille berhasil lolos ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan RB Leipzig 5-1 di leg kedua babak 8 besar Liga Europa, Jumat (13/4). Kemenangan itu membuat kekalahan Marseille di leg pertama dengab skor 0-1 tak memiliki arti. (lil)