Soccer Football - Premier League - Liverpool v Fulham - Anfield, Liverpool, Britain - November 11, 2018 Liverpool's Mohamed Salah and Fulham's Alfie Mawson REUTERS/Russell Cheyne EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details. Antara/Reuter

Soccer Football – Carabao Cup Semi Final First Leg – Tottenham Hotspur v Chelsea – Wembley Stadium, London, Britain – January 8, 2019 Chelsea’s Eden Hazard reacts after the match Action Images via Reuters/Andrew Couldridge. Antara/ReuterLIVERPOOL, SATELITPOST-Liverpool kembali berjuang di Liga Inggris. Mereka akan menjamu Chelsea, Minggu (14/4) mulai pukul 22.30 WIB. Pertandingan ini adalah laga penting bagi Liverpool untuk terus ada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

 

Saat ini, Liverpool bercokol di posisi tertinggi klasemen sementara Liga Inggris dengan 82 poin dari 33 pertandingan. Masih ada lima laga yang akan dilakoni Liverpool. Momen melawan Chelsea kali ini mengingatkan kejadian di musim 2013-2014. Saat itu Liverpool yang sudah di atas angin akhirnya gagal menjadi juara Liga Inggris.

 

Masalahnya adalah kala laga melawan Chelsea di pekan 36. Saat itu, Liverpool hanya membutuhkan hasil seri melawan Chelsea agar makin memuluskan jalan mereka menjadi juara.  Saat itu, Liverpool juga menjadi tuan rumah bagi Chelsea, seperti saat ini.

 

Kala itu, di menit 36 kapten Liverpool Steven Gerard melakukan kesalahan luar biasa. Dia terpeleset dan bola kemudian direbut striker Chelsea, Demba Ba. Penyerang asal Senegal itu bisa menjebol gawang Liverpool. Di akhir laga, Liverpool kalah 0-2 dari Chelsea. Kekalahan itu membuat nilai Liverpool disamai oleh Manchester City, yakni 80 poin. Di dua laga setelahnya, Liverpool hanya mendapatkan empat poin, sementara City mendapatkan enam poin. City pun jadi juara Liga Inggris 2013-2014.

 

Maka, sekali lagi, momen kali ini nyaris sama. Liverpool melawan Chelsea. Liverpool juga sedang bersaing dengan City untuk menjadi juara Liga Inggris. Saat konferensi pers jelang melawan Chelsea, pelatih Liverpool Jurgen Klopp ditanyakan momen 2013-2014 kala melawan Chelsea.

 

Ditanya hal itu, Klopp pun memilih tak terlalu menanggapi dengan rinci. “Saya tak yakin orang lain punya pikiran seperti Anda (wartawan), yakni soal momen musim 2013-2014,” ujar Klopp seperti diberitakan express.

 

Klopp mengatakan, momen di 2013-2014 sudah berbeda dengan momen saat ini. Di musim 2013-2014, Mohamed Salah masih menjadi pemain Chelsea. Sementara saat ini Salah adalah pemain Liverpool. “Jadi ini adalah pertandingan hari Minggu, bukan soal masa lalu,” kata Klopp.

 

Klopp mengatakan, dirinya akan meminta para pemain Liverpool mengulangi permainan di Liga Champions. Saat tengah pekan lalu Liverpool mampu mengalahkan Porto 2-0 dengan permainan yang menawan.

 

Di sisi lain, Klopp yakin anak asuhnya akan mendapatkan hasil maksimal. Apalagi, Liverpool bermain di kandang sendiri. Baginya, fans Liverpool sangat membantu tim. Dia menceritakan saat melawan Tottenham Hotspur, Liverpool sempat ditahan 1-1. Saat kedudukan sama tersebut, fans Liverpool tak henti-hentinya mendukung. Di laga melawan Chelsea, Liverpool akan kembali mengandalkan tiga penyerang, yakni Roberto Firmino, Saido Mane, dan Mohamed Salah.

 

Sementara Chelsea juga memburu kemenangan di kandang Liverpool. Chelsea ingin mempertahankan posisi empat besar di klasemen. Saat ini, Chelsea ada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris. Keseriusan Chelsea untuk laga melawan Liverpool terlihat dari keputusan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri pada laga melawan Slavia Praha di Liga Europa, Jumat (12/4) dinihari WIB.

 

Di laga itu, Sarri tak memainkan Eden Hazard. Pemain bernomor punggung 10 itu disimpan agar bisa bugar melawan Liverpool. Sarri tentu menginginkan Hazard kembali menyihir penonton kala melawan Liverpool. Sebelumnya, Hazard bermain luar biasa saat melawan West Ham United. Hazard memborong dua gol kemenangan Chelsea. Satu di antara golnya tercipta setelah melewati beberapa pemain West Ham. (lil)