BARCELONA, SATELITPOST-Barcelona memang berstatus sebagai unggulan di laga 16 besar Liga Champions melawan Lyon. Namun, bek Barcelona, Jordi Alba meminta agar timnya waspada melawan Lyon.

Barcelona akan menjamu Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) mulai pukul 03.00 WIB. Diketahui, di leg pertama di kandang Lyon, kedua tim bermain imbang 0-0. Maka, jika ingin lolos ke babak 8 besar, Barcelona harus mengalahkan Lyon dengan skor berapapun.

Jika menilik status Barcelona dan rekam jejak mereka di Liga Champions musim ini, mengalahkan Lyon jelas sangat memungkinkan, apalagi di kandang sendiri. Dalam tiga laga di kandang sendiri pada babak grup, Barcelona mampu menang dua kali dan seri sekali.

Hasil seri 1-1 didapatkan saat menjamu Tottenham Hotspur. Namun, perlu diingat bahwa laga melawan Hotspur itu adalah laga yang sudah tak menentukan nasib Barcelona. Maka, rekam jejak itu akan menguntungkan Barcelona secara psikologis.

Hanya saja, bek Barcelona Jordi Alba mengingatkan bahwa timnya harus waspada sekalipun diunggulkan. Dia menjelaskan, di musim lalu Barcelona tersingkir sekalipun berstatus unggulan saat melawan AS Roma. “Maka, di laga melawan Lyon kami harus mampu menunjukkan karakter,” ujarnya di marca.

Sementara, bintang Lyon, Nabil Fekir mengatakan, Barcelona adalah favorit di Liga Champions musim ini. Dia menilai, akan sangat menyenangkan melawan tim favorit yang memiliki ciri permainan menyerang seperti Barcelona.

Selain itu, dia juga mengatakan, Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia. “Dia telah mendapatkan banyak trofi bersama Barcelona. Namun, kami harus bisa menghentikannya,” ujarnya. (lil)