Kita tidak ingin mengecewakan masyarakat Cilacap setelah sebelumnya harus melihat tim kesayangannya tersingkir dari babak 16 besar secara menyakitkan.

Drs Farid Ma’ruf MM

Ketua Umum PSCS Cilacap

CILACAP, SATELITPOST-PSCS Cilacap bakal memulai petualangannya di babak playoff Liga 2 Grup H di Stadion Kanjuruhan Malang mulai 9 Oktober mendatang. Tim berjuluk Hiu Pantai Selatan ini bertekad menyapu bersih seluruh laga demi menjaga asa bertahan di Liga 2 musim mendatang.

Pada babak playoff ini, PSCS tergabung di grup H bersama PSIM Yogyakarta, Persipur Purwodadi, dan Persewangi Banyuwangi. Jika sampai kehilangan poin, maka PSCS pun terancam turun kasta ke Liga 3 musim kompetisi tahun depan.

Ketua Umum PSCS Cilacap, Drs Farid Ma’ruf MM mengatakan, timnya siap tampil habis-habisan untuk memenangi seluruh laga. Para pemain pun kini tengah digembleng sebaik mungkin agar target menjadi juara grup bisa tercapai.

“Hanya juara grup yang bakal bertahan di Liga 2. Makanya kita persiapkan tim dengan sangat baik. Kita tidak ingin mengecewakan masyarakat Cilacap setelah sebelumnya harus melihat tim kesayangannya tersingkir dari babak 16 besar secara menyakitkan,” katanya.

Disinggung soal kekuatan tiga tim yang akan menjadi lawan Jimmy Suparno dkk, Farid mengaku jika PSCS di atas kertas mengunguli lawan-lawannya. Namun demikian, para pemain tidak boleh jemawa agar tetap bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat pertandingan berlangsung.

“Semua tim dipastikan ingin meraih hasil terbaik karena sama-sama ingin bertahan dan tidak mau turun kasta. Kita memang memiliki materi pemain yang lebih baik dibandingkan tiga kontestan lain. Namun demikian, kita tetap harus bekerja ekstra keras demi merealisasikan target yang sudah ditetapkan manajemen,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menyuntikkan semangat kepada para pemain, pihaknya juga akan mengerahkan para kepala dinas mapun ASN untuk bisa datang menyaksikan PSCS berlaga. Selain itu, suporter setia Laskar Nusakambangan juga akan berangkat ke Malang untuk mendampingi Jimmy Suparno dkk saat berlaga.

“Supoter dari Lanus dan para ASN ini diharapkan banyak yang datang ke Malang. Sehingga para pemain tidak berlaga sendirian saat mati-mati an berupaya bertahan di Liga 2. Mudah-mudahan kehadiran kita semua akan memberikan motivasi tersendiri bagi seluruh pemain,” kata Farid yang juga Plt Sekda Cilacap ini. (amron.alfarizie@gmail.com)

BAGIKAN