David Moyes. ANT RTR

LONDON, SATELITPOST-David Moyes meninggalkan posisinya sebagai pelatih West Ham United. Hal itu diungkapkan oleh Presiden West Ham David Sullivan.

“Terima kasih untuk David Moyes dan staf yang mampu mencapai target mampu membuat West Ham tetap berada di Liga Primer Inggris,” katanya di metro.co.uk. Moyes memang dikontrak hingga musim ini selesai.

Moyes datang ke West Ham pada November tahun lalu. Dia menggantikan posisi Slaven Bilic yang dinilai gagal mengangkat performa West Ham. Bahkan, kala itu West Ham berada di zona degradasi.

Moyes sebelumnya dikenal karena mampu membawa Everton berada di level atas Liga Primer Inggris dalam beberapa musim. Kemudian, dia menjadi pelatih Manchester United. Hanya saja di MU, Moyes dinilai gagal.

Setelah Moyes tak lagi menjadi pelatih West Ham, mantan pelatih Manchester City Manuel Pellegrini menjadi kandidat kuat menjadi pelatih West Ham musim depan. Pellegrini pernah berhasil di Inggris saat membawa Manchester City juara Liga Inggris pada musim 2013-2014. (lil)