GUINGAMP, SATELITPOST-Prancis akan menjamu Islandia di ajnng uji coba, Jumat (12/10) mulai pukul 02.00 WIB. Pelatih Prancis, Didier Deschamps akan mengandalkan Kylian Mbappe untuk mendobrak pertahanan Islandia.

Mbappe menunjukkan performa luar biasa di ajang Liga Prancis akhir pekan lalu. Dia membuat empat gol saat Paris Saint-Germain (PSG) membantai Lyon 5-0. Aksi itu menjadi sejarah perdana di Liga Prancis, yakni ada pemain 19 tahun mampu membuat empat gol dalam satu pertandingan.

Aksi itu membuat Deschamps memuji Mbappe setinggi langit. “Mbappe melakukan beberapa hal luar biasa. Apa yang dia lakukan di usia muda saat ini jelas di atas batas kenormalan,” kata Deschamps di goal.

Deschamps mengatakan, pemain seperti Mbappe harus ditempatkan sebagai pemain penting di Timnas Prancis. “Saya harus mengistimewakan dia karena dia adalah pemain asal Prancis dan bermain untuk kami,” katanya.

Dengan segala kelebihan itu, maka Deschamps akan mengandalkan Mbappe saat laga melawan Islandia. Mbappe kemungkinan akan berkolaborasi dengan Antoine Griezmann di lini depan.

Pertandingan melawan Islandia ini adalah laga ulangan seperti pada Euro 2016. Saat itu, Prancis mampu mengalahkan Islandia 5-2 di babak perempatfinal. Di ajang itu, Prancis mampu menghentikan kejutan Islandia yang di babak 16 besar mampu menyingkirkan Inggris.

Laga uji coba melawan Islandia juga jadi persiapan Prancis untuk ajang UEFA Nations League. Prancis diketahui akan menjamu Jerman pada Rabu (17/10) mulai pukul 01.45 WIB. Prancis diketahui saat ini memuncaki klasemen UEFA Nations League A grup 1. Prancis memiliki empat poin dari dua laga. Prancis mengungguli Belanda dan Jerman di klasemen sementara. (lil)