EUSEBIO DI FRANCESCO
Soccer Football - Serie A - AS Roma v Lazio - Stadio Olimpico, Rome, Italy - September 29, 2018 AS Roma coach Eusebio Di Francesco during the match REUTERS/Tony Gentile

ROMA, SATELITPOST-Mantan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco dikabarkan akan melatih Sampdoria di musim depan. Namun, kabar yang diembuskan media sportitalia itu belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Francesco dan Sampdoria.

 

 

Bahkan, sportitalia mengabarkan jika sudah ada kesepakatan pasti antara Sampdoria dengan Francesco. Kabar Francesco merapat ke Sampdoria melengkapi kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa pada Senin lalu, Francesco berbicara serius dengan pihak Sampdoria.

 

 

Sportitalia menyebutkan selain Di Francesco, ada dua nama baru yang akan masuk ke manajemen Sampdoria. Riccardi Pecini dikabarkan akan jadi pemandu bakat. Sementara, Daniele Prade akan jadi direktur teknik.

 

 

Kabar Sampdoria membidik Di Francesco tak lepas dari rumor kencang soal Marco Giampaolo. Giampaolo yang saat ini masih sebagai pelatih Sampdoria santer dikabarkan akan berlabuh ke AC Milan. Sampai berita ini ditulis, kabar merapatnya Giampaolo ke Milan kian santer. Karena itu, Sampdoria pun memburu pelatih baru.

Sementara Di Francesco diketahui adalah mantan pemain AS Roma. Dia ikut serta membawa AS Roma juara Liga Italia musim 2000-2001. Selain itu, Giampaolo juga pernah membela Timnas Italia. Setelah pensiun sebagai pemain, Di Francesco memutuskan menjadi pelatih.

 

Terakhir, dia melatih AS Roma. Di musim 2017-2018, Di Francesco mampu membawa AS Roma lolos ke semifinal Liga Champions. Dia juga membawa AS Roma masuk empat besar di musim 2017-2018. Sayangnya, di musim 2018-2019 performa AS Roma memburuk. Di Francesco pun dipecat. (lil)