ilustrasi bola
REUTER via ANTARA

ROMA, SATELITPOST-Mantan pemain Sampdoria, Attilio Lombardo kini menjadi asisten pelatih Timnas Italia. Lombardo akan membantu sang pelatih kepala Roberto Mancini.

Seperti diberitakan football italia, Lombardo sebelumnya adalah asisten Sinisa Mohajlovic di Torino. Setelahnya dia pun menganggur. Jabatan asisten pelatih memang bukan hal baru bagi Lombardo. Dia sering menjadi asisten pelatih di beberapa klub.

Lombardo pernah menjadi asisten pelatih di Manchester City. Kala itu, Manchester City dilatih Roberto Mancini. Lombardo juga menjadi bagian staf kepelatihan saat Manchester City jadi juara Liga Inggris musim 2011-2012. Selain itu, Lombardo juga menjadi asisten pelatih bagi Mancini kala di Galatasaray. Pada musim 2014-2015, Lombardo menjadi asisten pelatih bagi Roberto Di Matteo di Schalke.

Semasa menjadi pemain, Lombardo adalah andalan di Sampdoria. Dia bersama Roberto Mancini dan Gianluca Vialli menjadi bagian Sampdoria saat jadi juara Liga Italia pada tahun 1991. Lombardo juga pernah membela Juventus, Crystal Palace, dan Lazio. (lil)